openSUSE Tumbleweed Melompat ke Kompilator GCC 12 Yang Baru Dirilis

Baru minggu lalu GCC 12.1 dirilis dan sudah digunakan oleh distribusi openSUSE Tumbleweed rilis bergulir pada build hari ini.
GCC 12.1 adalah rilis stabil pertama dari GCC 12. GCC 12 diambil lebih awal seperti biasa oleh Fedora 36 yang baru dirilis dan juga dalam kasus tertentu seperti Intel`s Clear Linux. OpenSUSE Tumbleweed cenderung bergabung dengan kelompok kompiler baru lebih awal dan memang satu minggu setelah GCC 12.1.0, sekarang menggunakan versi baru ini sebagai kompiler sistem defaultnya.
GCC 12 menghadirkan dukungan untuk ekstensi set instruksi CPU yang lebih baru, dukungan C2X dan C++23 yang lebih besar, peningkatan OpenMP dan OpenACC, Ada fitur bahasa 2022, berbagai peningkatan peringatan / kesalahan, dukungan analisis statis yang lebih baik, perpustakaan GCC JIT terus menjadi lebih berguna, dan berbagai perbaikan lainnya.

Dengan build openSUSE Tumbleweed terbaru, GCC 12.1 adalah kompiler sistem default dan arsip paket telah dibuat ulang untuk versi kompiler baru ini.
Detail lebih lanjut tentang pembaruan openSUSE Tumbleweed terbaru ini melalui news.opensuse.org.
Secara kebetulan beberapa hari yang lalu saya menyelesaikan beberapa benchmark openSUSE Tumbleweed jadi akan mengulanginya sekarang terhadap build openSUSE Tumbleweed terbaru dengan GCC 12 untuk melihat perubahan kinerja apa pun sebagai hasil dari peningkatan rilis kompiler tahunan ini.

Itulah berita seputar openSUSE Tumbleweed Melompat ke Kompilator GCC 12 Yang Baru Dirilis, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.