OpenZFS 2.1.7 Dirilis Dengan Dukungan Linux 6.0, Banyak Perbaikan Bug

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bagi mereka yang ingin menikmati sistem file ZFS pada platform Linux dan FreeBSD, OpenZFS 2.1.7 kini telah tersedia. OpenZFS 2.1.7 menawarkan lusinan perbaikan bug sambil memperluas dukungan kernel Linux hingga Linux 6.0 stabil dibandingkan dengan 5.19 pada rilis sebelumnya. Perbaikan bug dengan OpenZFS 2.1.7 termasuk memperbaiki masalah kompilasi Dentang, memperbaiki beberapa dereferensi penunjuk nol, pembaruan CI, dan juga beberapa perbaikan khusus FreeBSD. Tidak ada yang sangat menarik dengan OpenZFS 2.1.7 kecuali Anda telah menunggu untuk pindah ke Linux 6.0 atau telah terpengaruh oleh salah satu bug tertentu yang diselesaikan. Unduhan dan daftar lengkap perubahan OpenZFS 2.1.7 dapat ditemukan melalui GitHub. OpenZFS Developer Summit 2021

Sebelumnya ada pembicaraan tentang OpenZFS 3.0 yang berpotensi tayang perdana pada tahun 2022 tetapi sepertinya itu tidak akan terjadi untuk rilis fitur utama berikutnya. Di antara kemungkinan fitur OpenZFS 3.0 yang dibicarakan di masa lalu adalah dukungan macOS, Direct I/O, ekspansi RAIDZ, dan banyak lagi. Bagaimanapun, itu adalah sesuatu di depan OpenZFS yang mungkin dinanti-nantikan untuk tahun depan.

Itulah berita seputar OpenZFS 2.1.7 Dirilis Dengan Dukungan Linux 6.0, Banyak Perbaikan Bug, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.