Pandangan Awal Pada Peningkatan Kinerja AMD EPYC Di Linux 6.0

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dengan Linux 6.0 memiliki beberapa perubahan penjadwal besar dan penyetelan yang secara khusus akan menguntungkan sistem AMD Zen, saya sangat ingin melihat bagaimana beberapa server EPYC dengan jumlah inti tinggi akan mendapat manfaat dari versi kernel Linux berikutnya. Meskipun baru beberapa hari memasuki jendela penggabungan Linux 6.0, berikut adalah beberapa tolok ukur awal yang menunjukkan beberapa area di mana Linux 6.0 memungkinkan kinerja yang lebih tinggi dari perangkat keras seri AMD EPYC 7003 yang ada.
Untuk kesenangan menonton Anda hari ini adalah beberapa tolok ukur awal kinerja AMD EPYC 7713 2P di Linux 6.0 Git dibandingkan dengan kernel stabil Linux 5.19 dan 5.18 plus juga memasukkan kernel Linux 5.15 LTS yang lebih lama karena status dukungan jangka panjangnya. Semua benchmark ini dilakukan pada server referensi AMD Daytona yang sama dengan prosesor dual EPYC 7713 64-core.

Status Linux 6.0 adalah pada 3 Agustus setelah penggabungan penjadwal dan berbagai permintaan tarik lainnya yang mendarat sejauh ini… Setelah jendela penggabungan Linux 6.0 selesai sepenuhnya pada akhir minggu depan, saya akan berkeliling dengan lebih banyak lagi benchmark pada AMD EPYC dan platform Intel/AMD/Arm lainnya dalam melihat bagaimana kinerja berkembang untuk versi utama berikutnya dari kernel Linux.
Meskipun benchmark Linux 6.0 awal pada server AMD EPYC 7713 2P ini terlihat cukup menjanjikan untuk terus mengembangkan kinerja server AMD Linux open-source:
Server basis data adalah salah satu area yang mengalami peningkatan langsung dari kode awal Linux 6.0.
PostgreSQL, RocksDB, ClickHouse, dan Nginx adalah beberapa beban kerja penting yang menunjukkan peningkatan saat berpindah ke status awal Linux 6.0 pada server AMD EPYC 7713 2P ini. Sejauh ini, ini akan menjadi rilis kernel yang menarik.
Selain perubahan penjadwal, IO_uring telah melihat beberapa peningkatan yang bagus dengan Linux 6.0 juga.
Pantau terus Phoronix untuk tolok ukur lainnya pada AMD EPYC dan desktop serta server lainnya karena materi Linux 6.0 terus mendarat dan memulai periode stabilisasi menjelang rilis resmi v6.0 yang akan datang pada awal Oktober.

Itulah berita seputar Pandangan Awal Pada Peningkatan Kinerja AMD EPYC Di Linux 6.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.