Pandangan Lain Pada Kinerja Bcachefs di Linux 6.7

Segera setelah sistem file Bcachefs di-upstream ke kernel Linux 6.7, saya mulai menjalankan beberapa benchmark pada sistem file copy-on-write baru ini. Tak lama kemudian, beberapa peningkatan skalabilitas dan penonaktifan opsi debug secara default digabungkan. Jadi dengan selesainya pekerjaan Bcachefs untuk Linux 6.7 dalam beberapa minggu terakhir, inilah gambaran baru tentang bagaimana kinerja Bcachefs dibandingkan dengan EXT4, XFS, F2FS, dan Btrfs.

Dengan perbaikan putaran kedua pada Bcachefs untuk Linux 6.7, kinerjanya terlihat lebih baik dibandingkan saat kode pertama kali digabungkan. Secara khusus, sekarang menonaktifkan secara default opsi debug untuk men-debug transaksi yang ternyata berdampak lebih signifikan terhadap kinerja daripada yang disadari. Jadi untuk Linux 6.7 kinerja Bcachefs terlihat lebih baik meskipun akan menarik untuk meninjaunya kembali beberapa bulan ke depan karena lebih banyak fitur dan optimasi kinerja terbatas.

Untuk putaran baru pembandingan sistem file ini, Linux 6.7 Git pada tanggal 26 November digunakan. Sistem file Bcachefs, Btrfs, EXT4, XFS, dan F2FS baru saja di-benchmark pada SSD Corsair MP700 PRO 2TB PCIe Gen 5 NVMe baru pada workstation AMD Ryzen Threadripper 7980X yang menjalankan Ubuntu 23.10. Kelima sistem file Linux diuji dengan opsi pemasangan defaultnya.

Itulah berita seputar Pandangan Lain Pada Kinerja Bcachefs di Linux 6.7, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.