Patch Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Sudah Muncul Untuk Kernel Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux

Baru minggu lalu Qualcomm meluncurkan SoC andalan Snapdragon 8 Gen 2 dan berkat kerja sama mereka dengan para insinyur Linaro, sudah ada tambalan yang sedang ditinjau untuk mengaktifkan chipset Snapdragon kelas atas ini untuk kernel Linux arus utama.
Snapdragon 8 Gen 1 melihat dukungan kernel Linux jalur utama yang tepat waktu dan sekarang untuk Snapdragon 8 Gen 2 sangat menarik bahwa minggu lalu para insinyur Linaro/Qualcomm mulai memposting tambalan untuk ditinjau untuk bekerja pada sumber terbuka, dukungan jalur utama untuk setinggi ini -end SoC untuk muncul di ponsel Android generasi berikutnya.
Tentu saja, ini tidak sepenuhnya tidak terduga mengingat Google/Android mendorong lebih banyak dukungan arus utama/hulu dan ini membangun banyak pekerjaan mendasar selama bertahun-tahun, tetapi sungguh menakjubkan melihat bahwa dalam beberapa hari setelah mengumumkan platform baru itu ada tambalan arus utama sudah diposkan secara publik. Ini jauh lebih baik daripada waktu kernel vendor dan seringkali periode waktu yang signifikan sebelum SoC baru diumumkan dan melihat dukungan arus utama – dan sayangnya masih seperti itu untuk beberapa vendor SoC.

Linaro minggu ini menerbitkan posting blog tentang pekerjaan tepat waktu mereka pada pemberdayaan Snapdragon 8 Gen 2. Tambalan sejauh ini termasuk mendukung CPU Kryo (termasuk manajemen daya / DVFS), dukungan dasar sistem, I/O kecepatan rendah, penyimpanan kepadatan tinggi, periferal kecepatan tinggi seperti PCIe dan USB, dan bit Qualcomm Hexagon untuk audio/sensor /menghitung/modem.
Dengan tambalan ini, Anda sudah dapat mulai menjalankan Android Open-Source Project (AOSP) pada platform pengembangan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.
Tambalan lanjutan diharapkan segera menyelesaikan fungsi tampilan, audio, dan modem. Dan tidak lama kemudian semua tambalan ini akan menuju ke kernel jalur utama.

Itulah berita seputar Patch Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Sudah Muncul Untuk Kernel Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.