Pembaruan Aplikasi Xfce untuk Desember 2021: Rilis Baru Terminal Xfce, Menu Kumis, dan Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux


Ringkasan bulanan eksklusif “Xfce’s Apps Update” edisi Desember 2021 telah terbit dan berisi berita tentang beberapa aplikasi, plugin, dan alat Xfce favorit Anda.

Desember merupakan bulan yang lambat untuk pengembangan aplikasi Xfce, tetapi kami mendapat pembaruan baru aplikasi emulator terminal modern Terminal Xfce ke versi 0.9.1, yang menambahkan preferensi pengguliran overlay, dukungan untuk widget editor Pintasan baru, dan preferensi baru untuk memilih tindakan klik kanan.

Selain itu, Terminal Xfce Rilis 0.9.1 meningkatkan perilaku scrolling-on-output dan dialog Tempel, dan mengatasi beberapa regresi dan memperbarui terjemahan beberapa bahasa.

Juga dirilis pada bulan Desember adalah plugin Menu Kumis yang menyediakan menu aplikasi alternatif untuk lingkungan desktop Xfce. Menu Whisker 2.7.1 adalah rilis perbaikan bug kecil yang memperbaiki pilihan yang salah saat meninggalkan tampilan hierarki, tidak memilih ikon kedua dalam hasil pencarian, melewatkan item tampilan hierarki pertama, dan perubahan ukuran tombol yang tidak perlu.

Selain itu, perpustakaan Exo Xfce ditargetkan pada pengembangan aplikasi telah diperbarui ke versi 4.16.3 memperbaiki beberapa bug dan menambahkan beberapa peningkatan.

Juga, perpustakaan libxfce4ui yang digunakan untuk berbagi widget Xfce yang umum digunakan di antara aplikasi Xfce menerima dua pembaruan pemeliharaan hingga versi 4.17.3 sebagai tim pengembangan Xfce melanjutkan pekerjaan latar belakang mereka pada rilis besar berikutnya dari lingkungan desktop, Xfce 4.18. Sementara versi 4.17.2 memperkenalkan widget editor pintasan, versi 4.17.3 menambahkan fungsi untuk menangani akselerator yang menggunakan tombol Tab.

Itu saja untuk kumpulan Pembaruan Aplikasi Xfce eksklusif saya untuk bulan Desember dan yang terakhir pada tahun 2021. Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan yang disertakan dalam rilis aplikasi baru yang disajikan dalam ringkasan ini, Anda selalu dapat mengunjungi milis resmi di sini. Sementara itu, pastikan Anda memperbarui instalasi Xfce Anda untuk menerima versi aplikasi yang lebih baru.

Sumber: Google, 9to5linux.com