Pembaruan Driver Floppy Siap Untuk Linux 6.2 – Masih Dipertahankan Di 2023

  • Post author:
  • Post category:Linux

Saat kita bersiap memasuki tahun 2023, driver floppy disk kernel Linux masih dipertahankan.
Menjelang jendela penggabungan Linux 6.2 minggu depan – dalam bekerja menuju rilis stabil Linux 6.2 sekitar Februari sebagai rilis Linux utama pertama tahun 2023 – masih ada beberapa perhatian yang diberikan kepada driver floppy.
Denis Efremov mengirimkan permintaan penarikan driver floppy ke pengelola subsistem blok Linux Jens Axboe dari pembaruan driver untuk Linux 6.2. Pembaruan driver floppy jarang tetapi tampaknya masih diperhatikan untuk kode kernel terbaru.
Dengan Linux 6.2, driver floppy menyelesaikan kebocoran memori di jalur inisialisasinya saat pemanggilan floppy_alloc_disk() gagal.
Kebocoran memori dengan driver floppy disk ini telah ada di kernel utama sejak Linux 5.11 pada tahun 2020. Sebagian besar merupakan perbaikan pada driver floppy dalam beberapa tahun terakhir. Awal tahun ini menonaktifkan akses FDRAWCMD dengan kerentanan penggunaan setelah bebas, hang jika mengeluarkan floppy yang rusak, dan perbaikan lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Perbaikan kebocoran memori driver floppy sekarang menjadi bagian dari tarikan perubahan driver blok yang siap untuk Linux 6.2 dan juga ditandai untuk back-porting ke seri stabil kernel Linux saat ini.

Itulah berita seputar Pembaruan Driver Floppy Siap Untuk Linux 6.2 – Masih Dipertahankan Di 2023, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.