Pembaruan Driver Intel Habana Labs AI Disiapkan Untuk Linux 6.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Minggu ini melihat pembaruan driver akselerator Intel Habana Labs AI dikirimkan ke char/misc menjelang jendela penggabungan Linux 6.1 yang akan datang.
Setelah dukungan Gaudi2 ditambahkan ke Linux 6.0, beberapa item yang tersisa adalah bagian dari pull request untuk Linux 6.1 ini. Gaudi2 adalah akselerator Intel / Habana Labs generasi kedua untuk pelatihan dan inferensi dengan peningkatan kecepatan besar dibandingkan Gaudi asli.

For Gaudi2 dengan Linux 6.1 ada API ruang pengguna untuk membaca informasi pengesahan perangkat, API ruang pengguna untuk mengontrol mode berjalan dari inti mesin, dan peningkatan pencatatan jika terjadi peristiwa kesalahan perangkat keras. Ada juga berbagai perbaikan kecil lainnya / peningkatan kode untuk Gaudi2.
Awal tahun ini ketika mengumumkan Gaudi2, Intel juga mengumumkan Greco untuk inferensi generasi kedua untuk pembelajaran mendalam sementara sejauh ini Intel belum meningkatkan dukungan Greco ke driver AI kernel “habanalabs” ini.
Perubahan driver Habana Labs lainnya untuk Linux 6.1 termasuk dukungan untuk peristiwa pemberi tahu baru untuk perubahan status perangkat melalui EventFD, antarmuka ruang pengguna untuk membaca status perangkat keras dari semua blok perangkat keras, memperlihatkan apakah perangkat berjalan dengan firmware aman, dukungan untuk peristiwa pelacakan dalam alokasi DMA dan operasi pemetaan/pembukaan peta MMU, memberi tahu firmware perangkat saat perangkat diakuisisi oleh proses pengguna dan saat dirilis, dan berbagai perbaikan bug.
Daftar lengkap perubahan driver Habana Labs yang menargetkan kernel Linux 6.1 dapat ditemukan melalui pull request ini.

Itulah berita seputar Pembaruan Driver Intel Habana Labs AI Disiapkan Untuk Linux 6.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.