Pembaruan FBDEV Untuk Linux 6.0 Membawa Perbaikan Untuk Driver Chipset Grafis Atari

  • Post author:
  • Post category:Linux

Awal tahun ini seorang pengembang meningkatkan keinginan untuk mempertahankan subsistem FBDEV Linux untuk driver perangkat frame-buffer sejak jatuh ke keadaan tidak terawat pada tahun 2016 tetapi bahkan sebelum itu telah mengalami penurunan di era driver DRM/KMS yang lebih tepat. . Helge Deller melanjutkan pekerjaan yang mengawasi subsistem frame-buffer device “FBDEV” dan minggu ini mengirimkan patch baru untuk Linux 6.0.
Seperti kebanyakan siklus kernel Linux, perubahan FBDEV sebagian besar berkisar pada perbaikan mengingat keadaan matang dan sebagian besar pengembang berfokus pada driver Direct Rendering Manager untuk kebutuhan tampilan baru. Dari materi Linux 6.0 ini sedikit menonjol untuk pengelola m68k Geert Uytterhoeven yang telah berkontribusi sejumlah perbaikan driver Amiga FBDEV. Ini adalah driver FBDEV untuk chipset grafis asli Atari yang digunakan di PC terakhir mereka. Perbaikan driver Atari di Linux 6.0 adalah untuk mengoreksi mode VGA, penanganan warna, dan perbaikan lainnya.
Geert secara bersamaan telah menulis driver Atari DRM untuk komputer pribadi Atari Falcon sebagai driver yang lebih modern untuk sistem bertenaga Motrola 68000 ini. Setidaknya dalam kasus driver Atari DRM bekerja, fokusnya bukan untuk mereka yang menjalankan perangkat keras yang sebenarnya dari awal 90-an melainkan untuk menggunakan emulator ARAnyM Atari. Driver DRM Atari itu belum siap untuk dimasukkan ke dalam kernel, jadi setidaknya untuk saat ini driver Atari FBDEV terus mengalami peningkatan.
Daftar lengkap perubahan/perbaikan FBDEV untuk Linux 6.0 dapat ditemukan melalui permintaan tarik ini.

Itulah berita seputar Pembaruan FBDEV Untuk Linux 6.0 Membawa Perbaikan Untuk Driver Chipset Grafis Atari, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.