Pembaruan Klien Steam Terbaru Meningkatkan File Picker di Linux dan Memperbaiki Banyak Bug


Valve hari ini merilis pembaruan Steam Client baru untuk semua platform yang didukung untuk mengatasi banyak masalah yang dilaporkan oleh pengguna dari rilis sebelumnya, serta untuk memperkenalkan beberapa peningkatan dan fitur baru.

Untuk pengguna GNU/Linux, pembaruan Steam Client baru meningkatkan pemilih file dengan menambahkan jalur drive rumah dan terpasang ke bilah cepat pemilih file, serta kemampuan pemilih file untuk mengingat lokasi sebelumnya saat memilih seni kustom Perpustakaan. Itu juga memperbaiki filter ekstensi pemetik file agar muncul saat memilih Library custom art.

Juga untuk pengguna Linux, pembaruan Steam Client baru mengatasi masalah yang membuat file pra-caching media diunduh ulang saat memperbarui driver grafis dan memperbaiki kemampuan untuk menambahkan pintasan non-Steam dengan spasi di path.

Di antara beberapa peningkatan umum yang ada di pembaruan Steam Client baru ini, ada peningkatan pemformatan mata uang di saldo Steam Wallet dan tempat lain agar lebih cocok dengan cara mata uang tersebut ditampilkan di toko Steam , dan sangat meningkatkan kinerja saat membuka detail aplikasi untuk game yang memiliki beberapa DLC, seperti Rocksmith 2014.

Untuk pengguna Steam Deck, pembaruan ini menambahkan opsi kompatibilitas Steam Deck ke koleksi dinamis di Perpustakaan dan meningkatkan Remote Play dengan mengizinkan keyboard di layar untuk dibuka saat game memanggil ShowGamepadTextInput() Steamworks API saat streaming ke Steam Deck.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bijih, banyak bug telah diatasi dalam pembaruan ini, termasuk profil mini yang tidak ditampilkan pada kursor di bagian “Friends Who Play”, kerusakan pada beberapa aplikasi Vulkan dengan grafis Intel Xe, bug jaringan yang menyebabkan server yang menggunakan FakeIP tidak dapat diakses. terdaftar di browser server, serta bug jaringan lain yang menyebabkan kinerja buruk dan menegaskan jika kehilangan paket sangat tinggi.

Fungsi Steam Cloud menerima beberapa perbaikan juga untuk meningkatkan pencadangan dan pemulihan file game pada perubahan pengguna atau perubahan kompatibilitas aplikasi, mencegah konflik file yang tidak perlu karena perubahan stempel waktu file lokal, mengatasi beberapa kesalahan sinkronisasi, serta untuk lebih meningkatkan penyimpanan penyimpanan game untuk game menggunakan fitur AutoCloud.
“Perilaku ini dianggap sebagai jalur teraman, namun memberikan kesan bahwa game file dibagikan / bertabrakan di antara akun Steam. Sekarang, file-file itu akan dipindahkan (bukan disalin) ke lokasi cadangan lokal yang aman yang digunakan Steam saat akun berubah,” jelas Valve.
Untuk lebih jelasnya, lihat catatan rilis atau baca changelog di dalam dialog Self Updater. Sangat disarankan agar Anda memperbarui instalasi Steam Client Anda sesegera mungkin hingga rilis 12 Mei, yang sekarang diluncurkan di seluruh dunia untuk semua pengguna Steam. Untuk memperbarui instalasi Anda, buka menu Steam dan klik opsi “Periksa Pembaruan Klien Steam”.

Sumber: Google, 9to5linux.com