Pembaruan Sistem File EROFS, exFAT & EXT4 Tiba Untuk Linux 5.19

Selain pembaruan fitur Btrfs mentega untuk kernel Linux 5.19 yang sedang dikembangkan, perubahan sistem file exFAT, EXT4, dan XFS semuanya telah mendarat terlalu jauh dalam beberapa hari pertama jendela penggabungan v5.19.
Sistem file EXT4, exFAT, dan EROFS bekerja siklus ini berkisar dari perbaikan bug hingga beberapa pekerjaan fitur yang menarik.
Pembaruan exFAT untuk sistem file Microsoft tersebut mencakup perbaikan dan dua item yang layak disebutkan. Seorang insinyur Sony memberikan kontribusi peningkatan kinerja sekitar 73% ketika berurusan dengan memusatkan perhatian pada sebuah cluster dengan mengurangi jumlah permintaan blokir. Ini adalah peningkatan besar untuk exFAT.
Perubahan exFAT lain yang layak disebutkan di Linux 5.19 adalah opsi pemasangan “sys_tz” yang baru. Ini untuk menggunakan zona waktu sistem sebagai offset waktu ketika berurusan dengan stempel waktu exFAT yang diperlakukan sebagai offset UTC ke waktu lokal saat ini.
Selanjutnya ada pembaruan EROFS untuk sistem file Linux read-only yang digunakan oleh beberapa perangkat Android dan awalnya dikembangkan oleh Huawei. Perubahan besar untuk EROFS dengan Linux 5.19 adalah pemuatan sesuai permintaan untuk EROFS dengan infrastruktur FSCACHE/CacheFiles. Ini memperkenalkan back-end berbasis file baru dan peningkatan lainnya. Lihat penggabungan Git sebelumnya untuk semua detailnya.
Selain EROFS sekarang mendukung dukungan beban sesuai permintaan melalui FSCACHE, dengan Linux 5.19 sekarang juga memiliki dukungan untuk pemasangan IDMAPPED, dukungan untuk ekspor NFS, dan berbagai perbaikan.
Pembaruan EXT4 difokuskan pada berbagai perbaikan bug dan pembersihan. Perbaikan bug termasuk item yang ditemukan melalui fuzzers dan alat injeksi kesalahan yang berbeda. Secara keseluruhan siklus yang relatif ringan untuk sistem file Linux yang banyak digunakan ini.

Itulah berita seputar Pembaruan Sistem File EROFS, exFAT & EXT4 Tiba Untuk Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.