Pembuatan File FAT Linux/Laporan Waktu Lahir, Proposal Untuk Info Penyelarasan I/O Statx

Kembali pada tahun 2017 untuk kernel Linux 4.11, panggilan sistem statx ditambahkan untuk memungkinkan pelaporan informasi file yang ditingkatkan. Sejak itu berbagai sistem file mulai menambahkan dukungan Statx dan bekerja hingga ke Glibc dan sejenisnya di ruang pengguna untuk Linux akhirnya memiliki pelaporan waktu pembuatan file dan atribut lainnya. Dua tambahan terkait statx terpisah sekarang sedang berjalan ke kernel.
Pertama, antri ke antrian patch Andrew Morton adalah pelaporan waktu pembuatan untuk sistem file FAT. Ini untuk pembuatan file/penanganan waktu lahir yang tepat untuk sistem file FAT16/FAT32 di Linux. Driver Linux telah melaporkan waktu pembuatan “ctime” sebelumnya tetapi akhirnya kacau sebagai waktu perubahan untuk file juga.
Dengan patch ini diharapkan akan digabungkan untuk siklus Linux 5.19 yang akan datang, waktu pembuatan FAT dilaporkan dengan benar melalui statx sekarang seperti pelaporan waktu pembuatan/lahir untuk berbagai sistem file lain yang ditambahkan pada tahun-tahun sejak panggilan sistem ini diperkenalkan.
Secara terpisah, Eric Biggers dari Google telah mengusulkan perluasan statx untuk dapat melaporkan informasi penyelarasan I/O. Pelaporan statx untuk penyelarasan I/O dapat digunakan oleh ruang pengguna untuk menentukan kapan file mendukung I/O langsung dan detail penyelarasan yang terlibat. Ini juga memungkinkan memastikan ruang pengguna menggunakan penyelarasan I/O yang tepat untuk file. Seri patch “RFC”-nya menambahkan informasi penyelarasan I/O ke statx dan menghubungkannya untuk sistem file EXT4 dan F2FS.

Itulah berita seputar Pembuatan File FAT Linux/Laporan Waktu Lahir, Proposal Untuk Info Penyelarasan I/O Statx, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.