Pembuatan File FAT32/Laporan Waktu Lahir Akhirnya Hadir di Linux

Akhirnya untuk sistem file FAT dengan kernel Linux 5.19 yang sedang dikembangkan didukung melalui panggilan sistem statx() untuk melaporkan waktu pembuatan/pembuatan file.
Melanjutkan artikel awal bulan ini tentang pembuatan file FAT Linux/pelaporan waktu lahir, kode itu melalui cabang Andew Morton telah berhasil diarusutamakan ke dalam kernel sejak kemarin.
Seperti yang dijelaskan di artikel sebelumnya, sejak Linux 4.11 pada tahun 2017 telah ada panggilan sistem statx dengan pelaporan informasi file yang disempurnakan yang dapat digunakan untuk menstandarisasi pengungkapan waktu pembuatan/kelahiran file dan informasi lain yang tidak diekspos melalui panggilan sistem stat tradisional. . Panggilan sistem statx untuk “atribut yang diperluas” ini telah ditambahkan ke Glibc dan berbagai informasi tambahan yang diekspos oleh berbagai sistem file Linux.

Tarik ini memiliki perubahan untuk melaporkan waktu pembuatan dalam statx pada sistem file FAT16/FAT32. Driver FAT Linux telah melaporkan waktu pembuatan “ctime” sebelumnya tetapi juga ditetapkan sebagai waktu perubahan untuk file.

Itulah berita seputar Pembuatan File FAT32/Laporan Waktu Lahir Akhirnya Hadir di Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.