Penganalisis Statis GCC 12s Menambahkan Mode Taint, Memulai Dukungan Perakitan

Red Hat terus memajukan kemampuan analisis statis Koleksi Kompilator GNU. Dengan rilis GCC 12 yang akan datang, ada lebih banyak peningkatan pada penganalisis statis yang masih eksperimental ini.
Diperkenalkan dua tahun lalu sebagai bagian dari GCC 10 adalah penganalisis statis bawaan yang dapat diakses melalui opsi “-fanalyzer”. Ini merupakan tambahan yang cukup berguna untuk GCC meskipun masih dalam status eksperimental tetapi semakin baik dengan setiap rilis fitur.
Dengan GCC 12 yang akan keluar dalam beberapa minggu mendatang, David Malcolm dari Red Hat yang telah bertanggung jawab atas sebagian besar pekerjaan -fanalyzer memberikan pembaruan tentang kemampuan baru.
Penganalisis statis di GCC 12 sekarang memiliki peringatan seputar penggunaan nilai yang tidak diinisialisasi, mode noda untuk C untuk variabel yang tidak dipercaya untuk kemungkinan nilai yang dikendalikan penyerang memasuki program, dan mengurangi jumlah positif palsu yang dipancarkan oleh penganalisis. Mampu menggunakan penganalisa statis GCC pada kernel Linux juga telah menjadi fokus untuk siklus pengembangan tahunan ini.
Sebagai bagian dari pekerjaan untuk mendukung kernel Linux untuk analisis statis, GCC’s -fanalyzer telah memperoleh dukungan untuk beberapa kode Majelis sebaris. Namun area fokus lain telah bekerja menuju dukungan C++, tetapi itu masih berlangsung dan berharap untuk melihat lebih banyak pekerjaan untuk GCC 13.
Detail lebih lanjut tentang pekerjaan Red Hat untuk meningkatkan analisis statis GCC dapat ditemukan melalui posting blog Red Hat Developers ini oleh David Malcolm.

Itulah berita seputar Penganalisis Statis GCC 12s Menambahkan Mode Taint, Memulai Dukungan Perakitan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.