Pengguna Mozilla Thunderbird 91 Sekarang Akhirnya Dapat Meningkatkan ke Thunderbird 102

  • Post author:
  • Post category:Linux


Lebih dari satu setengah bulan setelah Thunderbird 102 dirilis, tim pengembang di belakang klien email, berita, kalender, dan obrolan open-source Mozilla Thunderbird yang populer membuka jalur pemutakhiran dari seri stabil sebelumnya, Thunderbird 91.

Terpisah dari Thunderbird 102, yang saat ini merupakan seri stabil terbaru dari klien email sumber terbuka, pengembang Mozilla Thunderbird juga mempertahankan seri Thunderbird 91, yang merupakan cabang ESR (Extended Support Release). rilis sebelumnya, tidak mungkin untuk memutakhirkan dari yang sebelumnya ke versi stabil terbaru menggunakan pemutakhiran bawaan. Lebih tepatnya, Thunderbird 102 hanya ditawarkan sebagai unduhan langsung dan bukan sebagai peningkatan dari Thunderbird 91 atau sebelumnya.

Hingga hari ini, seperti sekarang, pengguna Thunderbird 91 akhirnya dapat meningkatkan ke Thunderbird 102. Agar lebih akurat, jika Anda sedang menjalankan Thunderbird 91.12.0, buka dialog Tentang Thunderbird dari menu Bantuan atau dengan mengeklik ikon kecil (i) di sebelah nomor versi di jendela utama dan tingkatkan ke Thunderbird 102.1.2.
Pemutakhiran bawaan sekarang diaktifkan untuk Pengguna Thunderbird 91
Mengapa meningkatkan ke Thunderbird 102? Karena Anda akan menikmati banyak fitur baru yang hebat seperti buku alamat baru yang mendukung pengimporan kontak dalam format vCard, panduan impor/ekspor baru, dukungan siap pakai untuk protokol obrolan terdesentralisasi Matrix yang populer, header pesan yang didesain ulang, Kartu Pratinjau Tautan, dan banyak lagi.

Tentu saja, ini berlaku untuk pengguna Thunderbird yang menjalankan klien email menggunakan biner resmi yang diunduh dari thunderbird.net. Jika Anda menginstal Thunderbird dari repositori perangkat lunak distro Anda atau dari Flathub, Anda harus menunggu versi terbaru tiba di sana sebelum memutakhirkan instalasi Anda. versi terbaru, serta menawarkan opsi beta untuk pengguna awal.

Sumber: Google, 9to5linux.com