Penghematan Daya D3Cold-Off Sedang Disiapkan Untuk Driver Intels Linux Untuk Grafis Arc

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengembang driver grafis Linux open-source Intel tetap sangat sibuk mempersiapkan tumpukan driver open-source untuk perangkat keras Arc Graphics DG2/Alchemist. Sementara sebagian besar pekerjaan pengaktifan dasar telah selesai dan sekarang dengan Linux 5.19 dukungan komputasi bahkan terbuka ke ruang pengguna, salah satu area yang melihat lebih banyak pekerjaan belakangan ini adalah seputar manajemen daya.
Masih ada sejumlah patch manajemen daya yang muncul untuk prosesor grafis Intel DG2/Alchemist di Linux. Seri patch terbaru minggu ini sedang mempersiapkan dukungan penghematan daya D3Cold-Off untuk GPU saat tidak digunakan.
Dukungan D3Cold-Off yang sedang berjalan ini untuk manajemen daya run-time akan memungkinkan mematikan GPU diskrit dan memori video khusus saat tidak digunakan. Namun, seri tambalan belum memperkenalkan kebijakan D3Cold yang sebenarnya. D3Cold-Off akan memungkinkan penghematan daya maksimum sementara patch sebelumnya menyiapkan dukungan D3Cold-VRSR untuk mode Self Refresh vRAM.

Lihat seri tambalan baru ini jika tertarik dengan kemajuan seputar peningkatan manajemen daya run-time atau peningkatan DG2/Alchemist secara keseluruhan untuk grafis diskrit Intel di Linux.

Itulah berita seputar Penghematan Daya D3Cold-Off Sedang Disiapkan Untuk Driver Intels Linux Untuk Grafis Arc, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.