Penghubung Cetakan Berkinerja Tinggi Mulai Menambahkan macOS, Dukungan CMake Build

  • Post author:
  • Post category:Linux

Tahun lalu menandai rilis Mold 1.0 sebagai alternatif linker modern berkecepatan tinggi seperti GNU Gold dan LLVM LLD. Mould dimulai oleh Rui Ueyama yang sebelumnya bekerja pada linker LLVM. Mold terus melihat fitur baru ditambahkan dan hari ini adalah versi 1.4.1 di mana dukungan “alpha” untuk macOS ditambahkan dan juga mulai bekerja pada integrasi sistem build CMake.
Meskipun hanya rilis poin, Mold 1.4.1 terkenal karena memiliki dukungan tingkat alfa untuk macOS. Meskipun saat ini menggunakan tautan kinerja tinggi di macOS tidak dimaksudkan “untuk sesuatu yang serius”, tetapi dukungan ini mulai berjalan.
Perubahan penting lainnya dengan Mold 1.4.1 mulai mendukung sistem build CMake selain GNU Make. Rencana jangka panjangnya adalah beralih ke CMake sebagai sistem pembangunan utamanya. Salah satu motivasi untuk dukungan CMake ini adalah karena Mold akhirnya ingin mendukung Microsoft Windows dan di sana CMake jauh lebih cocok.
Mold 1.4.1 juga memiliki sejumlah perbaikan bug, default ke “–hash-style=both”, dan pembaruan lainnya. Unduhan dan detail lebih lanjut tentang tautan Mold 1.4.1 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Penghubung Cetakan Berkinerja Tinggi Mulai Menambahkan macOS, Dukungan CMake Build, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.