Penginstal Fedora Tampaknya Mengubah Penanganan RAID BIOS/Palsu

  • Post author:
  • Post category:Linux

Insinyur Red Hat sedang berupaya mengubah dukungan “RAID palsu” BIOS RAID mereka di dalam penginstal Fedora untuk siklus F38.
Saat ini penginstal Fedora melalui perpustakaan penyimpanan Blivet menggunakan DMRAID untuk mendukung array BIOS RAID, tetapi rencana Red Hat adalah menggantinya dengan MDADM.
Karena DMRAID tidak lagi dipelihara secara aktif, mereka ingin mengalihkannya ke MDADM dan karena itu berarti satu ketergantungan yang lebih sedikit pada penginstal (MDADM sudah ditarik untuk dukungan RAID perangkat lunak) dan dapat menghentikan layanan aktivasi sistem DMRAID.
Sisi negatifnya, MDADM tidak mendukung semua jenis BIOS RAID sebelum standarisasi Format Data Disk RAID. Insinyur Red Hat tidak tahu berapa banyak orang (jika ada) yang masih mengandalkan array BIOS RAID lama yang tidak didukung oleh MDADM dan masih pindah ke instalasi Fedora baru, sehingga perencanaan darurat atau alternatif apa pun belum dirancang. Mereka tentu saja tertarik untuk mendengar dari pengguna Fedora Linux yang masih mengandalkan array BIOS RAID lama.

Lihat posting ini dari milis pengembangan Fedora tentang perubahan penginstal RAID BIOS yang sedang dibahas.

Itulah berita seputar Penginstal Fedora Tampaknya Mengubah Penanganan RAID BIOS/Palsu, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.