Peningkatan Skalabilitas XFS, Peningkatan Sistem File Lainnya Di Linux 6.0

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sistem file XFS mungkin semakin tua tetapi tidak ada tanda-tanda melambat melainkan sebaliknya — pekerjaan skalabilitas dan pengoptimalan kinerja yang berkelanjutan — serta menambahkan fitur-fitur baru. Dengan Linux 6.0, XFS yang matang terus menua dengan baik. Secara terpisah, pembaruan sistem file EXT4 juga telah mendarat di Linux 6.0.
Pertama dan terpenting, XFS dengan Linux 6.0 menghadirkan peningkatan skalabilitas untuk sistem/server jumlah inti yang besar. Ada peningkatan skalabilitas log XFS dengan menghapus spinlock dan titik sinkronisasi global. Karya Darrick Wong mampu menggandakan throughput transaksi tanpa meningkatkan penggunaan CPU pada sistem jumlah CPU yang besar dengan pengoptimalan CIL ini.
XFS di Linux 6.0 juga memiliki berbagai pembersihan, pencarian tanpa kunci untuk cache buffer untuk mengurangi palu spinlock, dan berbagai perbaikan bug dari beberapa minggu terakhir.

Rincian lebih lanjut tentang perubahan XFS untuk Linux 6.0 melalui permintaan tarik ini dengan materi yang telah digabungkan. Ke depan, pengelola XFS Darrick Wong mencatat bahwa dia akan melakukan tinjauan desain penanganan fsck online XFS dengan harapan dapat segera digabungkan.
Sementara itu Ted Ts`o telah mengirimkan pembaruan EXT4 untuk Linux 6.0. Di sisi EXT4 ada ioctl baru untuk mendapatkan/mengatur UUID sistem file di superblok EXT4, peningkatan kinerja pengubahan ukuran online dengan BigAlloc diaktifkan, dan sejumlah perbaikan bug.

Itulah berita seputar Peningkatan Skalabilitas XFS, Peningkatan Sistem File Lainnya Di Linux 6.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.