Perangkat Lunak AMD: Edisi PRO 22.Q4 untuk Linux Dirilis

  • Post author:
  • Post category:Linux

Lebih dari seminggu yang lalu AMD diam-diam merilis driver Radeon Pro Software untuk Enterprise Linux 22.Q4 mereka, juga diiklankan baru-baru ini sebagai paket driver AMD Software: PRO Edition 22.Q4 untuk Linux. Dengan sebagian besar penggemar dan gamer Linux dengan senang hati menggunakan komponen sumber terbuka hulu di kernel Linux arus utama dan Mesa, rilis triwulanan yang baru tidak terdeteksi hingga sekarang.
AMD Software: PRO Edition 22.Q4 untuk Linux adalah pembaruan triwulanan terbaru untuk paket driver Linux mereka yang ditujukan untuk penggunaan perusahaan dan terdiri dari komponen driver “Open” dan “PRO” — yang terakhir termasuk beberapa hak milik yang masih relevan bit driver ruang pengguna. Driver Linux perusahaan 22.Q4 secara resmi mendukung RHEL 9.0 / 8.6 / 7.9 (dan keturunan CentOS / Rocky / AlmaLinux), Ubuntu 22.04, Ubuntu 20.04.4 LTS, dan SUSE Linux Enterprise SLED/SLES 15 SP4. Di luar distribusi Linux perusahaan RHEL / Ubuntu / SUSE yang biasa, jarak tempuh Anda mungkin berbeda tetapi untuk sebagian besar pengguna saat ini hanya menjalankan komponen sumber terbuka hulu terbaru adalah pilihan terbaik.

Seperti biasa, catatan log perubahan/rilis publik untuk driver paket AMD Linux agak kosong… Pembaruan Linux 22.Q4 hanya mencatat masalah ini telah diperbaiki:
– Plug-In CgFX tidak dimuat di Maya 2023 pada driver yang terbuka semua
– Kerusakan tampilan Linux Pro MGPU RHEL9.0 terlihat pada X11 Display Manager saat terhubung ke lebih dari tiga layarSelain itu komponen driver PRO dan Open pasti dibangun dari sumber internal/hulu terbaru mereka dan apa pun yang mungkin telah diambil di masa lalu beberapa bulan. Catatan rilis publik untuk driver AMD Linux tetap sangat minim detail.
Mereka yang ingin mengunduh AMD Software terbaru ini: PRO Edition / Radeon Pro Software for Enterprise for Linux 22.Q4 rilis driver dapat menemukannya di AMD.com.
Ketika datang ke Radeon Software terbaru untuk rilis driver paket Linux (non-perusahaan), versi terbaru tetap versi v22.20 mulai 14 Juli. Agaknya setelah kartu grafis Radeon RX 7900 series dikirimkan pada pertengahan Desember adalah saat mereka akan mengeluarkan rilis driver Linux paket konsumen baru.

Itulah berita seputar Perangkat Lunak AMD: Edisi PRO 22.Q4 untuk Linux Dirilis, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.