Perangkat Lunak Edukasi GCompris 2.0 untuk Anak-Anak Menghadirkan Aktivitas Baru dan Lebih Baik

  • Post author:
  • Post category:Linux


GCompris 2.0 perangkat lunak pendidikan sumber terbuka yang menyediakan alat hiburan untuk anak-anak berusia 2 hingga 10 tahun kini tersedia untuk diunduh dengan aktivitas baru dan lebih baik.

GCompris adalah salah satu rangkaian perangkat lunak pendidikan sumber terbuka tertua dan terpopuler untuk distribusi GNU/Linux, dan rilis baru, GCompris 2.0, hadir untuk memberikan lebih banyak jam kesenangan dan hiburan bagi anak-anak Anda.

Sorotan dari GCompris 2.0 mencakup beberapa aktivitas baru, seperti Baby Mouse untuk membantu anak-anak berinteraksi dengan komputer untuk pertama kalinya, Oware seperti biasa Game strategi Afrika, Posisi untuk membantu anak-anak mempelajari istilah yang menggambarkan posisi relatif suatu objek, dan Mengurutkan Kalimat untuk membantu anak-anak berlatih membaca dan tata bahasa dengan memilah bagian kalimat.

Aktivitas baru lainnya termasuk Pengodean Jalur dan Penguraian Jalur untuk mengizinkan anak-anak mengikuti jalur yang ditentukan dalam kisi dan untuk membuat jalur yang sesuai dengan serangkaian arah yang ditentukan, resp secara efektif. Ini bisa absolut atau relatif.

Selanjutnya, kegiatan Mengurutkan Angka dan Mengurutkan Huruf menjanjikan untuk membantu anak-anak berlatih mengurutkan angka dan huruf dalam urutan menaik atau menurun, dan kegiatan Belajar Bilangan Desimal dan Belajar Besaran akan membantu anak-anak mempelajari konsep bilangan desimal , serta berapa banyak item yang dibutuhkan untuk mewakili kuantitas. Pelajari penambahan dan pengurangan desimal juga tersedia untuk mempraktikkan operasi ini.

Selain aktivitas baru, GCompris 2.0 menyempurnakan aktivitas yang ada dengan fitur baru. Misalnya, aktivitas Listrik Analog sekarang memiliki set level tutorial baru, aktivitas Pemrograman Labirin menerima set data baru dari operasi loop, aktivitas Topi Ajaib sekarang menawarkan set data baru untuk anak-anak, dan aktivitas Tata Surya sekarang menggunakan hari Bumi dan tahun sebagai unit untuk semua planet yang didukung.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, kegiatan Geografi telah diperbarui dengan peta baru untuk setiap bagian Asia (Timur, Tenggara, Selatan, Tengah dan Barat) dan peta yang diubah menggunakan proyeksi yang lebih baik, Hanoï, Missing Letter , Money, Photo Hunter, Simple Paint, dan aktivitas Tangram menerima gambar baru dan peningkatan visual, dan ada ekstensi Inkscape baru untuk membuat peta dan teka-teki SVG.

Tentu saja, banyak bug telah dihilangkan untuk membuat perangkat lunak pendidikan lebih stabil dan andal. Untuk detail lebih lanjut, Anda dapat melihat halaman pengumuman rilis, dan Anda dapat mengunduh GCompris 2.0 sekarang juga dari situs web resmi.

Kredit gambar: Timothée Giet and others

Sumber: Google, 9to5linux.com