Perubahan Linux 5.19 KVM & Xen Disiapkan Untuk Kernel Berikutnya Ini

Perubahan KVM dan Xen siap digunakan dengan kode lain yang menumpuk untuk jendela penggabungan Linux 5.19.
Kode fitur KVM dan Xen untuk Linux 5.19 tidak memiliki fitur terobosan besar tetapi sejumlah penyempurnaan dan peningkatan tambahan lainnya sedang dibuat untuk komponen penting ini ke tumpukan virtualisasi sumber terbuka.
Mesin Virtual berbasis Kernel untuk x86/x86_64 menambahkan ioctls baru untuk mengatur/mendapatkan frekuensi TSC untuk seluruh VM, kemampuan ruang pengguna untuk memilih keluar dari patch hypercall, peningkatan AMD Secure Encrypted Virtualization (SEV), dan berbagai Peningkatan virtualisasi bersarang AMD.
KVM untuk RISC-V memiliki dukungan Sv57x4 untuk menangani lebih banyak memori virtual dan fisik. Dengan Linux 5.18 RISC-V menambahkan dukungan Sv57 dan sekarang sedang dibangun ke sisi KVM juga. QEMU terbaru sudah memiliki dukungan mode G-stage Sv57x4. RISC-V dengan tarikan ini juga memiliki berbagai pembaruan tingkat rendah lainnya.
Virtualisasi KVM untuk Arm menghadirkan halaman penjaga untuk tumpukan EL2, dukungan untuk ekstensi ARMv8.6 WFxT untuk WFIT/WFET, dukungan untuk menyimpan/memulihkan kumpulan hypercall yang diekspos ke tamu, dan berbagai perbaikan lainnya.
Set lengkap perubahan fitur KVM yang ditujukan untuk Linux 5.19 diuraikan melalui tarikan ini.
Dikirim secara terpisah minggu ini juga merupakan pembaruan Xen untuk Linux 5.19. Xen terus melihat pekerjaan untuk melindungi dari kemungkinan kode driver back-end yang berbahaya, dukungan untuk penyiapan Xen dengan beberapa domain yang dibuat saat boot, pemisahan antarmuka para-virtualization (PV) Xen SCSI dari internal kernel, dan pekerjaan kode tingkat rendah lainnya . Perubahan Xen diuraikan di sini.

Itulah berita seputar Perubahan Linux 5.19 KVM & Xen Disiapkan Untuk Kernel Berikutnya Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.