Pitivi 2022.06 Editor Video Sumber Terbuka Dirilis dengan Pelacakan Objek dan Pengaburan

  • Post author:
  • Post category:Linux


Pitivi, editor video sumber terbuka dan gratis untuk sistem GNU/Linux berdasarkan kerangka kerja multimedia GStreamer dan ditulis dengan Python, hari ini telah diperbarui ke versi 2022.06, rilis yang memperkenalkan beberapa fitur baru.

Sudah lebih dari setahun sejak rilis Pitivi terakhir, versi 2021.05, yang memperkenalkan kemampuan untuk menandai klip di Perpustakaan Media, pintasan keyboard baru untuk mencari penanda sebelumnya dan berikutnya, serta menyeret bingkai utama secara vertikal atau horizontal dengan menekan tombol Ctrl.

Now, Pitivi 2022.06 hadir dengan lebih banyak fitur baru, termasuk pelacakan objek dan pengaburan, deteksi ketukan dan gertakan klip ke ketukan yang terdeteksi, mode pencampuran Sumber baru, kemampuan untuk menambahkan batas dan bayangan ke teks klip judul, serta pengukur VU untuk pemutaran suara di sebelah pratinjau video.

Selain itu, rilis Pitivi 2022.06 memperkenalkan dukungan untuk mempertahankan rasio aspek saat mengubah ukuran klip, membuatnya lebih mudah untuk memudar dan memudar e keluar klip video, dan memungkinkan Anda memotong klip video untuk menempelkannya di posisi yang berbeda. Di bawah tenda, rilis ini mendukung kerangka kerja multimedia GStreamer 1.20 terbaru.

Bahkan jika antarmuka penggunanya mungkin terlihat sederhana, Pitivi mengemas banyak fitur hebat seperti ratusan efek animasi, transisi, dan filter, bentuk gelombang audio yang indah, pemrosesan latar belakang, pencadangan proyek otomatis , integrasi asli dengan lingkungan desktop Anda, serta semua fitur pengeditan video yang mungkin Anda perlukan untuk film berikutnya.

Pitivi 2022.06 tersedia untuk diunduh sekarang sebagai tarball sumber yang harus Anda kompilasi dan instal secara manual di GNU/Linux Anda distribusi setelah Anda memiliki semua dependensi di tempatnya. Jika itu bukan secangkir teh Anda, Anda harus menunggu versi Flatpak dari perangkat lunak tiba di Flathub.

Sumber: Google, 9to5linux.com