Plasma Mobile Gear 22.11 Keluar untuk Ponsel dan Tablet Linux dengan Banyak Perbaikan

  • Post author:
  • Post category:Linux


Proyek KDE dirilis hari ini Plasma Mobile Gear 22.11 sebagai pembaruan terakhir untuk rangkaian perangkat lunak ini untuk UI Seluler Plasma untuk perangkat seluler sebelum digabungkan dengan rangkaian perangkat lunak KDE Gear.

Plasma Mobile Gear 22.11 dikemas dengan segala macam perubahan untuk meningkatkan pengguliran kinerja Homescreen dalam daftar aplikasi grid pada perangkat kelas bawah dan memperbaiki dukungan untuk kunci Meta, meningkatkan kinerja dan kontras layar kunci, serta menambahkan dukungan untuk orientasi panel perangkat. Rilisan ini juga menghadirkan desain yang diperbarui untuk menu daya yang sekarang menyertakan tombol logout, fitur laci tindakan baru yang memungkinkan pengguna membuka jendela aplikasi sumber audio dengan mengetuk pemutar media, dan memperbarui Pengaturan Cepat untuk selalu membuka aplikasi pengaturan seluler dan menampilkan label marquee dengan benar di Pengaturan cepat Wi-Fi.

Panel navigasi juga telah ditingkatkan di Plasma Mobile Gear 22.11 agar tombol Tutup dapat digunakan selama peluncuran aplikasi, KScre en app sekarang mendukung bangun saat layar mati dan perangkat diputar, dan aplikasi Weather mendapat bilah gulir untuk tampilan, penataan ulang daftar lokasi yang diubah, dan dialog pengaturan yang diperbarui.

Banyak aplikasi Plasma Mobile lainnya telah ditingkatkan dalam rilis ini, termasuk Perekam app, yang sekarang menampilkan tata letak layar penuh, tata letak pemutar rekaman yang diubah dan lebih mudah digunakan, dialog pengaturan yang diperbarui, kemampuan untuk mengekspor rekaman ke lokasi berbeda, dan dukungan untuk memulai rekaman segera setelah menekan tombol Rekam.

Selain itu, aplikasi Dialer menerima dukungan untuk mengubah kontrol jawab, durasi panggilan, dan dukungan ID penelepon untuk layar panggilan masuk, serta pengaturan yang diperbarui. Di sisi lain, aplikasi Spacebar mendapat dukungan untuk pratinjau lampiran dalam notifikasi, kemampuan untuk melihat pratinjau lampiran gambar dalam daftar obrolan, dukungan untuk reaksi tapback, dialog konfirmasi baru saat menghapus percakapan, serta dukungan untuk mengunduh pesan MMS bahkan ketika perangkat juga terhubung ke Wi-Fi.

Juga diperbarui dalam rilis Plasma Mobile Gear 22.11 adalah aplikasi Tokodon, yang menampilkan pengaturan dan garis waktu yang diperbarui, dan tipografi yang ditingkatkan, serta aplikasi NeoChat, yang kini memiliki fitur end-to Enkripsi -end, pengaturan yang ditingkatkan, opsi baru untuk mengelola pengaturan notifikasi langsung dari aplikasi, dialog konfirmasi baru saat keluar dan saat mengaktifkan enkripsi ujung ke ujung, dan peralihan antar akun yang lebih mudah.

Selain itu, aplikasi Kasts menerima kemampuan streaming dan dukungan untuk mendengarkan episode tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu, aplikasi Audiotube kini menampilkan tampilan lirik di pemutar, kemampuan untuk memfilter permintaan pencarian terbaru, dukungan untuk gambar sampul album asli, serta menu pop-up baru dengan tindakan untuk setiap lagu, dan aplikasi Raven sekarang memiliki pengaturan akun baru.

Pengaturan juga telah ditingkatkan dengan perbaikan besar untuk Halaman Jaringan Seluler, perilaku yang ditingkatkan saat tidak ada SIM, pesan bermanfaat saat tidak dikonfigurasi di halaman APN, serta perbaikan untuk menyetel warna aksen dengan benar dari wallpaper di halaman Warna. Aplikasi Terminal dan Jam keduanya menerima beberapa perbaikan juga. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini adalah rilis Plasma Mobile Gear terakhir karena Proyek KDE memutuskan untuk menggabungkannya dengan rangkaian perangkat lunak KDE Gear untuk menyederhanakan pengemasan. Ini juga berarti bahwa Plasma Mobile Gear akan dihentikan sebagai sebuah proyek. Untuk detail lebih lanjut tentang itu, lihat pembicaraan dari Akademi 2022.

Sumber: Google, 9to5linux.com