Pop!_OS 22.04 Diluncurkan Berdasarkan Ubuntu 22.04 LTS, Didukung oleh Linux 5.16 dan PipeWire

vendor perangkat keras
Linux System76 diluncurkan hari ini Pop!_OS Linux 22.04 LTS sebagai rilis terbaru yang stabil dan didukung jangka panjang dari distribusi berbasis Ubuntu/GNOME mereka untuk mesin System76 dan masyarakat umum.

Berasal dari Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) yang baru dirilis baru-baru ini. seri sistem operasi, Pop!_OS 22.04 LTS didukung oleh kernel Linux 5.16 yang lebih baru, yang sayangnya mencapai akhir masa pakai (EOL) awal bulan ini, daripada kernel Linux 5.15 LTS Ubuntu, dalam upaya untuk menyediakan pengguna dengan top- dukungan perangkat keras takik, serta dengan semua fitur dan peningkatan baru yang ada di Linux 5.16 series.

Sorotan rilis Pop!_OS 22.04 LTS menyertakan UI COSMIC berbasis GNOME 42, tidak berubah dari rilis Pop!_OS 21.10 sebelumnya, dukungan untuk menjadwalkan pembaruan otomatis untuk paket Debian, Flatpak, dan Nix di panel “OS Upgrade & Recovery” di Pengaturan, Penjadwal System76 baru yang mengoptimalkan kinerja OS dengan mengarahkan sumber daya ke jendela dalam fokus untuk pengalaman yang jauh lebih lancar, serta PipeWire sebagai sistem pemrosesan audio default.

Alat pengelola perangkat lunak Pop!_Shop telah ditingkatkan dalam rilis ini untuk menawarkan kepada pengguna bagian beranda “Baru Diperbarui” yang menyoroti yang baru ditambahkan atau aplikasi yang diperbarui, keandalan yang ditingkatkan untuk operasi paket, dukungan ubin jendela, dukungan bilah kemajuan untuk tombol Perbarui dan Instal, serta operasi yang lebih responsif berkat sekelompok peningkatan kode backend terbaru. Aplikasi Pengaturan

Pop!_OS 22.04 hadir dengan kemampuan untuk mengatur latar belakang Mode Gelap dan Mode Terang dari panel Latar Belakang di pengaturan Desktop, bersama dengan kemampuan untuk mencari pengaturan Desktop, Latar Belakang, Penampilan, Dock, dan Ruang Kerja langsung dari Peluncur, dan panel Dukungan baru untuk akses cepat ke berbagai sumber pemecahan masalah dari System76.

Di antara perubahan penting lainnya, Pop!_OS 22.04 LTS menetapkan pemberitahuan pembaruan untuk muncul setiap minggu secara default di a mencoba untuk mengurangi gangguan, meningkatkan dukungan multi-monitor dan HiDPI, menampilkan driver NVIDIA yang diinstal di Pop!_Shop dan menawarkan dukungan untuk menginstal versi yang lebih lama, menambahkan dukungan RDP secara default untuk penggunaan desktop jarak jauh, menambahkan dukungan untuk pembaruan yang dapat dilanjutkan, dan menambahkan yang baru yang funky user icon.

Tentu saja, ada juga banyak perbaikan untuk membuat Pop!_OS Linux menjadi distribusi yang lebih cepat. Misalnya, System76 membatasi kapasitas disk maksimum untuk menyimpan log jurnal hingga 1 GB, memperbarui layanan pemutakhiran Pop!_OS agar hanya aktif saat memeriksa atau melakukan pemutakhiran rilis, dan meningkatkan pengatur penskalaan CPU agar CPU Anda tetap berjalan pada frekuensi optimal untuk system.

AndaPeningkatan dari Pop!_OS 21.10 dimungkinkan melalui wizard pertama dari live ISO, tetapi untuk penerapan baru, Anda dapat mengunduh gambar Pop!_OS 22.04 LTS untuk sistem Intel/AMD atau NVIDIA sekarang dari situs web resmi yang ditautkan di bawah. Menjadi rilis LTS, Pop!_OS 22.04 harus didukung selama beberapa tahun ke depan. Sementara itu, lihat video tampilan pertama kami di bawah ini untuk ikhtisar singkat tentang rilis Pop!_OS baru.
Download Pop!_OS 22.04 LTS

Sumber: Google, 9to5linux.com