Pratinjau Pengembang Oracle Linux 9 Berasal dari RHEL9 Dirilis Dengan Kernel UEK Berbasis 5.15

  • Post author:
  • Post category:Linux

Oracle pada hari Senin merilis Pratinjau Pengembang Oracle Linux 9 sebagai tanggapan mereka terhadap Red Hat Enterprise Linux 9 yang mencapai ketersediaan umum bulan lalu.
Di samping alternatif komunitas seperti AlmaLinux 9, Oracle Linux 9 mendekati rilis stabilnya sebagai cabang RHEL9 lain yang didukung oleh dukungan opsional dari Oracle. Selain “100% aplikasi biner yang kompatibel” dengan rilis RHEL 9.0 GA dan Red Hat Compatible Kernel (RHCK) yang dibuat dari sumber Linux 5.14 yang sama dengan RHEL9 upstream, ada juga opsi Oracle Unbreakable Enterprise Kernel (UEK) .
Opsi Unbreakable Enterprise Kernel 7 (UEK7) yang saat ini tersedia dengan Pratinjau Pengembang Oracle Linux 9 berasal dari sumber Linux 5.15 LTS daripada 5.14 seperti pada RHEL9 upstream. Oracle terus menambal dukungan D-Trace dan fitur serta peningkatan lain yang berfokus pada Oracle ke dalam kernel UEK-nya yang secara rutin berbasis ulang terhadap kernel dukungan jangka panjang yang lebih baru.

Mereka yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Pratinjau Pengembang Oracle Linux 9 yang baru dapat membaca blog Oracle. Unduhan gratis dari Oracle Linux 9 Developer Preview ISO tersedia dari portal Oracle Technology Network.

Itulah berita seputar Pratinjau Pengembang Oracle Linux 9 Berasal dari RHEL9 Dirilis Dengan Kernel UEK Berbasis 5.15, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.