Proton 7.0-4 Alat Kompatibilitas Steam Play Dirilis dengan Lebih Banyak Pernak-Pernik untuk Gamer Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux


Valve hari ini merilis Proton 7.0-4 sebagai versi stabil terbaru dari alat kompatibilitas sumber terbuka ini untuk Steam Play berbasis Wine dan komponen tambahan untuk memungkinkan Anda memainkan game Windows di sistem GNU/Linux.

Proton 7.0-4 hadir dua bulan setelah Proton 7.0-3 untuk menambahkan dukungan untuk lebih banyak game Windows yang sekarang dapat dimainkan di Linux. Ini termasuk Aquarist ā€“ My First Job, Chuzzle Deluxe, Disgaea 5, Karmaflow The Rock Opera Videogame ā€“ Act I & Act II, The Rising of the Shield Hero: Relive The Animation, Trove, dan Zuma’s Revenge!

Selain mendukung game baru, rilis Proton 7.0-4 juga meningkatkan dukungan untuk game yang sudah dapat dimainkan di Linux melalui Steam Play. Ini termasuk Elden Ring, Final Fantasy XIV, Assassin’s Creed Origins, Call of Duty: Black Ops II ā€“ Zombies, Call of Duty: Black Ops II, Chrono Trigger, The Adventure Pals, The Ball, POSTAL: Brain Damaged, Lost Ember, Hardspace : Shipbreaker, Dokyusei Bangin’ Summer, Bloons TD 6, Sid Meier’s Civilization IV, Cossac 3, Monster Hunter Rise: Sunbreak, Elite Dangerous, Hrot, dan Azur Lane: Crosswave.

Selain itu, rilis ini mengimplementasikan rendering proses Vulkan, yang digunakan oleh game nw.js, meningkatkan pemutaran video untuk banyak game yang sebelumnya memerlukan peretasan yang ditargetkan, mengurangi ruang yang digunakan oleh awalan game jika sistem file mendukung penyalinan saat menulis, dan memperbarui komponen internal ke DXVK 1.10.3 dan vkd3d-proton 2.6 -1-gc05900da.

Untuk detail lebih lanjut tentang perbaikan bug yang disertakan dalam Proton 7.0-4, silakan merujuk ke catatan rilis di halaman GitHub proyek, dari mana Anda juga dapat mengunduh tarball sumber jika Anda ingin mengkompilasi Proton. Namun, sebagian besar gamer harus memperbarui ke versi ini dari dalam Steam Client mereka dengan mengakses bagian unduhan.

Sumber: Google, 9to5linux.com