Proton 7.0-4 Dirilis Untuk Steam Play Dengan Banyak Perbaikan Game, Lebih Banyak Judul yang Dapat Dimainkan

  • Post author:
  • Post category:Linux

Valve baru saja merilis Proton 7.0-4 sebagai downstream Wine terbaru mereka yang mendukung Steam Play untuk menikmati banyak game Windows di Linux dengan sukses besar untuk desktop Linux, Steam Deck, dan banyak lagi.
Proton 7.0-4 mendapatkan kumpulan game Windows lain yang sekarang berfungsi di Linux. Di antara judul-judul baru yang diketahui sekarang sedang bekerja termasuk Aquarist – My First Job, Trove, Chuzzle Deluxe, Zuma`s Revenge, Zarmaflow The Rock Opera Videogame, The Rising of the Shield Hero: Relive The Animation, dan Disgaea 5.
Proton 7.0-4 juga memiliki perbaikan untuk Elden Ring, mendukung secara otomatis memunculkan keyboard di layar sekarang untuk peluncur Final Fantasy XIV di Steam Deck, memperbaiki pemutaran video di beberapa game, perbaikan hang Assassin’s Creed Origins, dan lagi. Ada juga peningkatan kinerja setidaknya untuk beberapa game serta menerapkan Vulkan untuk proses rendering lainnya.

Peningkatan tingkat rendah yang menarik dengan Proton 7.0-4 adalah dukungan untuk perilaku “CoW” copy-on-write sistem file untuk sistem file yang didukung seperti Btrfs untuk mengurangi ruang yang digunakan oleh awalan game. Proton 7.0-4 juga menggunakan kode DXVK dan VKD3D-Proton terbaru untuk memetakan Direct3D di atas Vulkan.
Proton 7.0-4 akan mulai muncul saat meluncurkan Steam jika tidak, kode sumber dan perubahan log secara lengkap dapat ditemukan melalui Proton di GitHub.

Itulah berita seputar Proton 7.0-4 Dirilis Untuk Steam Play Dengan Banyak Perbaikan Game, Lebih Banyak Judul yang Dapat Dimainkan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.