Proton 7.0-5 Menambahkan Dukungan untuk Lebih Banyak Game untuk Dimainkan di Linux, Banyak Perbaikan

  • Post author:
  • Post category:Linux


Valve merilis Proton 7.0-5 hari ini sebagai pembaruan pemeliharaan kelima dalam seri Proton 7.0 terbaru dari alat kompatibilitas sumber terbuka ini untuk Steam Play berdasarkan Wine dan komponen tambahan untuk memungkinkan Anda memainkan game Windows di sistem GNU/Linux.

Datang lebih dari tiga beberapa bulan setelah Proton 7.0-4, rilis Proton 7.0-5 hadir untuk menambahkan dukungan untuk lebih banyak video game Windows yang sekarang dapat Anda mainkan di distribusi GNU/Linux favorit Anda jika Anda memiliki versi Proton terbaru yang terinstal di klien Steam untuk Linux Anda .

Game yang baru didukung termasuk Airborne Kingdom, Aspire: Ina’s Tale, Battle Realms: Zen Edition, Bulletstorm: Full Clip Edition, Darkstar One, Deathsmiles II, Indiana Jones and the Emperor Tomb, Nancy Drew: Legend of the Crystal Skull, Unravel 2, Pico Park Classic Edition, Primal Carnage: Extinction, Rift, Re-Volt, dan Six Ages: Ride Like the Wind.

Selain mendukung game-game tersebut, rilis Proton 7.0-5 juga meningkatkan dukungan untuk berbagai game yang t sudah didukung, seperti Batman: Arkham City GOTY, Armello, Bail or Jail, Call of Duty: Black Ops II, Disgaea 5, Dragon’s Dogma: Dark Arisen, Final Fantasy IV (3D Remake), Final Fantasy XIV Online, GTA V, Marvel’s Spider-Man Remastered, Planet Zoo, Red Dead Redemption 2, Return to Monkey Island, SCP: Secret Labratory, Space Engineers, Sword Art Online: Hollow Realization, dan Tekken 7.

Terakhir, rilis Proton baru meningkat dukungan untuk joystick Thrustmaster HOTAS di game Elite Dangerous, mengimplementasikan dukungan video jaringan untuk VRChat, dan pembaruan untuk DXVK 1.10.3-28-ge3daa699.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat mengunduh rilis Proton 7.0-5 melalui klien Steam untuk Linux Anda . Cukup buka Steam Client dan buka bagian Unduhan untuk mengunduh dan menginstal rilis Proton terbaru. Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan yang diterapkan dalam pembaruan ini, lihat catatan rilis GitHub, dari mana Anda juga dapat mengunduh sumbernya tarball.

Sumber: Google, 9to5linux.com