Python 3.11 Mungkin Tergelincir Hingga Desember Karena Bug yang Luar Biasa

  • Post author:
  • Post category:Linux

Meskipun Python 3.11 adalah rilis besar dan membawa peningkatan kinerja yang signifikan, pengguna dan pengembang mungkin perlu menunggu sedikit lebih lama untuk rilis stabil.
Pembaruan status tentang Python 3.11 dikeluarkan hari ini di mana mereka dapat menggunakan pengiriman rilis final hingga Desember jika stabilitasnya tidak membaik selama minggu depan.

Python 3.11 Beta 4 berjalan di belakang jadwal karena “sekelompok pemblokir rilis yang tertunda” bahkan setelah putaran memperbaiki pemblokir rilis lainnya. Bug ini termasuk masalah kinerja, kemungkinan crash, dan masalah penghentian pertunjukan lainnya.
Python 3.11 sudah menjadi tren tiga minggu di belakang jadwal rilis dan karena keadaan bug yang tidak menguntungkan saat ini, mereka mungkin akan mengeluarkan dua rilis beta lagi yang pada gilirannya akan mendorong hal-hal dua bulan ke belakang.
Final Python 3.11 diharapkan untuk debut sekitar 3 Oktober sementara sekarang minggu depan kita harus tahu apakah itu akan beralih ke Desember. Penundaan dua bulan pada akhirnya tidak buruk untuk memastikan kualitas ekstra dari pembaruan Python besar ini, tetapi waktunya memang melempar bola kurva untuk rilis distribusi Linux musim gugur yang bertujuan untuk dikirimkan dengan Python 3.11. Fedora misalnya telah memulai transisi mereka ke Python 3.11 tetapi untuk Fedora 37 sekarang mungkin harus kembali ke Python 3.10 tergantung pada bagaimana waktu rilis diputuskan.
Status rilis Python 3.11 saat ini dapat ditemukan di daftar python-dev.

Itulah berita seputar Python 3.11 Mungkin Tergelincir Hingga Desember Karena Bug yang Luar Biasa, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.