qBittorrent 4.5 Dirilis dengan Startup Lebih Cepat Saat Menggunakan Banyak Torrent, Tema Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux


qBittorrent 4.5 sumber terbuka, lintas platform, dan klien BitTorrent gratis sekarang tersedia untuk diunduh sebagai rilis utama dengan banyak fitur dan peningkatan baru.

Datang lebih dari sepuluh bulan setelah qBittorrent 4.4, rilis qBittorrent 4.5 tampaknya menjadi rilis yang menarik untuk penggemar klien BitTorrent sumber terbuka ini karena memperkenalkan ikon baru dan tema warna, palet warna baru untuk tema gelap dan terang, waktu mulai yang lebih baik saat menggunakan banyak torrent, dukungan untuk port SMTP khusus, filter/daftar hitam nama file, dan opsi port forwarding untuk pelacak tersemat. Nbsp
Rilis ini juga menambahkan navigasi keyboard, kemampuan untuk menjalankan program eksternal saat menambahkan torrent, kemampuan untuk mengatur kondisi “torrent stop”, kemampuan untuk mengatur opsi batas pengaturan kerja di Linux , opsi baru untuk mengaktifkan bar samping filter, filter status Pindah, dan menu klik kanan untuk filter status.

Fitur baru lainnya mencakup fungsi ubah ukuran kolom otomatis, ab ility untuk menonaktifkan mode Otomatis ketika jalur “temp” default diubah, tindakan Ekspor .torrent, kemampuan untuk mengatur jumlah torrent pemeriksaan aktif maksimum, kemampuan untuk menggunakan jalur Kategori dalam mode Manual, infohash baru dan kolom jalur unduhan , dan pintasan keyboard untuk membuka dialog Download URL.

Selain itu, qBittorrent 4.5 menyetel metadata pada torrent yang ada saat torrent duplikat ditambahkan, menyesuaikan berbagai opsi terkait peringatan kinerja, memungkinkan penggunaan jenis IO disk yang sesuai dengan POSIX, dan membagi pengaturan cache OS ke mode baca/tulis disk IO.

Networking-wise, rilis ini menambahkan opsi “Use proxy for hostname lookup”, mengimplementasikan kolom “Peer ID Client” pada tab Peers, dan menambahkan perintah change listen port- opsi baris untuk memungkinkan Anda mengubah port mendengarkan untuk qBittorrent.

Untuk pengguna Linux, qBittorrent 4.5 menandai perangkat lunak sebagai aplikasi satu jendela di file .desktop, menambahkan Dockerfile, dan menghapus opsi untuk menggunakan ikon dari tema sistem.

Antarmuka pengguna berbasis web juga mendapat perhatian, sekarang menampilkan dialog yang dapat diubah ukurannya, kemampuan untuk mengizinkan baris kosong dalam input data formulir multi-bagian, dukungan untuk mengekspor file .torrent, titik akhir untuk menyetel mode batas kecepatan, penyortiran alami, kemampuan untuk menangani peristiwa seret dan lepas, peringatan baru ketika pengaturan HTTPS tidak lengkap, penyegaran pengaturan interval untuk daftar transfer, dan rendering bilah kemajuan yang ditingkatkan.

Tentu saja, banyak bug diperbaiki untuk membuat pengalaman torrent Anda lebih stabil dan dapat diandalkan. Untuk detail tentang perbaikan bug ini, lihat catatan rilis. Sementara itu, Anda dapat mengunduh qBittorrent 4.5 sebagai biner AppImage universal yang dapat Anda jalankan di hampir semua distribusi GNU/Linux tanpa menginstal apa pun sekarang dari situs resminya.

Sumber: Google, 9to5linux.com