RADV Mendaratkan Sampel Rasterisasi Dinamis & Mode Rasterisasi Garis

  • Post author:
  • Post category:Linux

Berkat pekerjaan yang dipimpin oleh para insinyur Valve pada tumpukan grafis Linux open-source, Mesa 23.0 terus mengambil fitur-fitur baru untuk driver Radeon Vulkan “RADV”.
Samuel Pitoiset dari Valve mendapatkan dukungan untuk sampel rasterisasi dinamis dan mode rasterisasi garis untuk driver RADV dengan Mesa 23.0.
Beberapa ratus baris pengerjaan ulang kode ini pada akhirnya penting untuk kasus penggunaan seperti Zink dengan mengimplementasikan OpenGL di atas Vulkan. Dengan Mesa 23.0-devel kemarin, fitur extendedDynamicState3RasterizationSamples dan extendedDynamicState3LineRasterizationMode diaktifkan.
Dalam permintaan penggabungan, tercatat ada 1~2% overhead dengan fungsi ini, tetapi pekerjaan sedang dilakukan untuk lebih mengurangi overhead CPU.
Baik RADV dan Zink terus melihat banyak peningkatan menarik berkat kerja Valve. Mesa 23.0 akan menjadi rilis fitur Q1`2023 untuk tumpukan driver grafis ruang pengguna open-source dan akan memulai debutnya dengan stabil pada bulan Maret dengan banyak peningkatan hebat dibandingkan seri Mesa 22.3 yang baru diluncurkan.

Itulah berita seputar RADV Mendaratkan Sampel Rasterisasi Dinamis & Mode Rasterisasi Garis, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.