RADV Menjelajahi “Pengandar Di GPU” Dalam Memindahkan Lebih Banyak Tugas Vulkan Ke GPU

Untuk sepenuhnya mendukung Direct3D Indirect Drawing untuk memungkinkan lebih banyak tugas rendering dipindahkan dari CPU ke GPU, driver RADV Radeon Vulkan open-source bekerja pada kode eksperimental untuk secara efektif menghosting “driver di GPU.”
Salah satu pendiri RADV Bas Nieuwenhuizen melampaui rencana yang mereka kejar untuk “pengemudi pada GPU” yang berlaku untuk menurunkan lebih banyak fungsionalitas untuk dieksekusi pada GPU daripada CPU. Motivasinya adalah untuk lebih mendukung Direct3D 12 Indirect Drawing (ExecuteIndirect) bersama dengan VKD3D-Proton untuk Steam Play. Satu permainan yang secara khusus mendorong mereka dalam pekerjaan ini adalah untuk mendukung Halo Infinite dengan Steam Play yang lebih baik yang menggunakan dukungan Direct3D 12 Indirect Drawing dengan cara yang lebih maju.
Bas menulis posting blog yang panjang hari ini yang menguraikan upaya tersebut. Lihat posting blognya jika tertarik, tapi singkat cerita, dia mengakhirinya dengan:
Jangan berharap hulu ini sangat cepat. Alasan utama untuk menjelajahi ini di radv adalah dukungan ExecuteIndirect untuk Halo Infinite, dan setelah beberapa pembaruan terkini, kami kembali ke GPU hang limbo dengan radv/vkd3d-proton di sana. Jadi, sementara kami menyelesaikannya, saya menunda upstreaming jika hang disebabkan oleh penerapan ekstensi ini.
Selain itu, ini hanya sebagian implementasi ekstensi, dengan cukup banyak batasan yang idealnya kami hilangkan sebelum mengekspos ekstensi ini sepenuhnya.

Itulah berita seputar RADV Menjelajahi “Pengandar Di GPU” Dalam Memindahkan Lebih Banyak Tugas Vulkan Ke GPU, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.