RADV Mesa Driver Mendapatkan Beberapa Perbaikan NGG Stream-Out

  • Post author:
  • Post category:Linux

Insinyur driver grafis open-source Samuel Pitoiset dari tim Linux Valve mendapatkan sejumlah perbaikan stream-out minggu ini untuk penanganan Stream-Out Next-Gen Geometry (NGG) RADV.
Saat menguji RDNA2 dengan NGG stream-out diaktifkan, Samuel Pitoiset sekarang dapat menikmati tingkat kelulusan 100% untuk kasus uji umpan balik transformasi OpenGL saat menggunakan implementasi Zink OpenGL-on-Vulkan di atas RADV.
Selain perbaikan ini berguna dengan hak mereka sendiri dan dengan GPU saat ini ketika berjalan dengan stream-out NGG diaktifkan (variabel lingkungan RADV_PERFTEST=ngg_streamout), ini juga penting untuk bergerak maju ke GPU seri RDNA3 / Radeon RX 7000 di mana NGG sekarang selalu diaktifkan dengan GPU AMD masa depan. Sebagian inilah mengapa selama beberapa bulan terakhir kode driver grafis open-source AMD telah melihat banyak perbaikan NGG – baik untuk RadeonSI Gallium3D dan RADV Vulkan.

Selalu menyenangkan melihat semua peningkatan yang dilakukan pada tumpukan grafis Radeon Linux open-source oleh Valve tidak hanya untuk Steam Deck tetapi juga menguntungkan semua GPU Radeon yang lebih baru.

Itulah berita seputar RADV Mesa Driver Mendapatkan Beberapa Perbaikan NGG Stream-Out, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.