RADVs Vulkan Ray-Tracing LBVH Diperpanjang Kembali ke Semua GPU GCN

Driver Radeon Vulkan “RADV” Mesa berada dalam posisi unik untuk mendukung ray-tracing Vulkan untuk GPU AMD yang lebih lama daripada hanya GPU RDNA2 generasi terbaru dengan core ray-tracing khusus. Meskipun lebih lambat pada GPU lama ini, kode sudah ada untuk driver open-source ini dan tambahan terbaru sekarang mendukung LBVH kembali ke perangkat keras AMD GFX6 — dengan kata lain, semua GPU GCN.
Pengembang independen Konstantin Seurer telah banyak bekerja pada dukungan Linear Bounding Volume Hierarchy (LBVH) untuk RADV dalam menggunakan pendekatan tersebut untuk membangun struktur percepatan. Dalam beban kerja tertentu seperti misalnya benchmark GravityMark, ini berarti beralih dari ~13 FPS ke ~250 FPS untuk GPU AMD modern pada driver AMD Vulkan tidak resmi ini.
RADV LBVH bergabung bulan lalu ke Mesa 22.2. Implementasi awal terbatas pada prosesor grafis AMD RDNA, yang tidak mengejutkan mengingat RDNA2 khususnya adalah fokus utama yang diberikan perangkat keras RT khusus.
pengembang

Mesa Rhys Perry minggu ini menggabungkan beberapa optimasi ray-tracing minor untuk RADV sementara sekarang memungkinkan LBVH untuk membangun struktur akselerasi kembali ke perangkat keras GFX6. GFX6 adalah perangkat keras GCN 1.0 yang dapat digunakan dengan RADV saat beralih dari driver kernel Radeon DRM ke AMDGPU. Jadi sekarang LBVH dapat digunakan untuk semua GPU GCN dan RDNA dengan RADV untuk meningkatkan kinerja ray-tracing setidaknya untuk kasus seperti GravityMark, tetapi pada perangkat keras Radeon yang lebih lama yang tidak memiliki inti RT masih tidak berharap banyak dari kinerjanya.
Lihat MR ini untuk RADV LBVH untuk Gen6+ dan optimasi ray-tracing minor lainnya yang digabungkan minggu ini untuk Mesa 22.2.

Itulah berita seputar RADVs Vulkan Ray-Tracing LBVH Diperpanjang Kembali ke Semua GPU GCN, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.