Red Hat Enterprise Linux 8.5 Resmi Dirilis, Ini Yang Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux


Red Hat hari ini mengumumkan ketersediaan umum Red Hat Enterprise Linux 8.5 sebagai pembaruan terbaru untuk seri sistem operasi Red Hat Enterprise Linux 8 mereka.

Datang lebih dari lima bulan setelah Red Hat Enterprise Linux 8.4, Red Hat Enterprise Linux 8.5 adalah pembaruan pemeliharaan kelima ke Red Hat Enterprise Linux 8 dan menghadirkan berbagai fitur baru ke konsol web RHEL, seperti patch kernel langsung tanpa menggunakan perkakas baris perintah dan metrik kinerja yang ditingkatkan untuk membantu Anda mengidentifikasi dan mencegah masalah kinerja.

“Red Hat Enterprise Linux 8.5 memperkuat peran dari platform Linux perusahaan terkemuka di dunia dalam ekosistem multicloud, menyediakan kemampuan baru untuk memenuhi kebutuhan TI yang berkembang dan kompleks, dari inovasi wadah cloud-native yang ditingkatkan hingga memperluas keterampilan Linux dengan peran sistem, pada jejak apa pun yang dibutuhkan pelanggan kami, ”kata Gunnar Hellekson, Manajer Umum, Red Hat Enterprise Linux, Red Hat.

Mulai dengan rilis ini, Red Hat Insights, layanan analitik prediktif Red Hat untuk mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah sistem, menerima kemampuan baru untuk membantu organisasi mengelola instalasi Red Hat Enterprise Linux mereka secara lebih efektif di seluruh multi-cloud, serta lingkungan cloud hybrid.

Rilis ini juga menyederhanakan multi- operasi cloud dengan menambahkan dukungan untuk peran sistem baru untuk mengonfigurasi, mengotomatisasi, dan mengelola layanan pada instalasi Red Hat Enterprise Linux Anda. Ini termasuk peran sistem RHEL untuk VPN, peran sistem RHEL untuk Postfix, peran sistem RHEL untuk sinkronisasi waktu, peran sistem RHEL untuk Penyimpanan, dan peran sistem RHEL untuk Microsoft SQL Server. OverlayFS tanpa akar, integrasi asli dengan cgroup2 untuk pemanfaatan sumber daya yang lebih baik, dukungan penuh untuk Podman dalam container dalam sistem continuous integration and development (CI/CD), serta mekanisme verifikasi tanda tangan gambar container anti-rusak.

Selain itu, RHEL 8.5 memperkenalkan dukungan untuk OpenJDK 17 dan .NET Core 6 untuk pengembang yang ingin memodernisasi aplikasi mereka, fitur keamanan baru untuk token akses pribadi, dukungan untuk mekanisme otentikasi NTS (Network Time Security) untuk NTP, serta dukungan untuk konfigurasi sistem file, lintas -pembuatan gambar versi, dan pembuatan gambar penginstal yang dapat di-boot ke Image Builder.

Terakhir, Red Hat Enterprise Li nux 8.5 menambahkan dukungan untuk penginstal yang disederhanakan ke RHEL for Edge, menambahkan wWarnings untuk argumen boot kernel yang tidak digunakan lagi, menambahkan dukungan penuh untuk Red Hat Connector, menambahkan kemampuan untuk mengganti repositori resmi yang tersedia, dan bahasa yang diperbarui untuk pengembang.

Red Hat Enterprise Linux 8.5 adalah tersedia melalui Portal Pelanggan Red Hat untuk pelanggan yang sudah ada, sementara pengguna baru dapat mengunduh edisi evaluasi 60 hari dari sini. Sementara itu, Anda dapat membaca catatan rilis lengkap untuk melihat detail tentang setiap perubahan yang terjadi pada pembaruan baru ini untuk seri sistem operasi Red Hat Enterprise Linux 8.

Kredit gambar: Red Hat

Sumber: Google, 9to5linux.com