Reiser5 Mengeluarkan Rilis Pengembangan Baru, Angka Kinerja Untuk Scaling Out

Sementara Reiser4 tidak pernah berhasil masuk ke arus utama dan tidak memiliki dukungan perusahaan besar sementara Linux 5.18 tidak lagi menggunakan driver ReiserFS yang lebih lama untuk dihapus nanti, mantan pengembang Namesys Edward Shishkin melanjutkan pengembangan pengembangan “Reiser5” sebagai evolusi dari Reiser4. Keluar hari ini adalah snapshot Reiser5 terbaru dan beberapa angka kinerja dari Shishkin.
Reiser5 diumumkan pada akhir tahun 2019 dengan banyak peningkatan dibandingkan Reiser4. Reiser5 terus bekerja untuk mendukung lebih banyak fitur, menstabilkan fungsionalitas Volume Logikanya, dan peningkatan lainnya.

Shishkin menerbitkan snapshot Reiser5 baru yang tidak stabil hari ini yang menargetkan kompatibilitas kernel Linux 5.16. Seiring dengan memperbarui Reiser5 untuk kompatibilitas kernel yang lebih baru dan perubahan lain sejak snapshot sebelumnya, Shishkin menyertai pengumuman hari ini dengan beberapa angka benchmark.

Lihat posting milis untuk semua nomor tetapi fokusnya adalah menunjukkan kemampuan scale-out paralel Reiser5 untuk host lokal. Shishkin mengklasifikasikan kemampuan penskalaan paralel Reiser5 sebagai lebih seperti manajer volume sistem file jaringan daripada array penyimpanan RAID tradisional.

Itulah berita seputar Reiser5 Mengeluarkan Rilis Pengembangan Baru, Angka Kinerja Untuk Scaling Out, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.