Rencana Toolchain GNU Pindah ke Infrastruktur Linux Foundations

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kompiler GCC dan infrastruktur rantai alat GNU terkait telah lama dihosting oleh Sourceware.org yang telah disponsori oleh Red Hat selama dua dekade terakhir. Tetapi sekarang proyek Infrastruktur Rantai Alat GNU (GTI) sedang didirikan karena bekerja untuk memanfaatkan layanan TI Yayasan Linux untuk menyediakan infrastruktur yang lebih kuat dan aman untuk proyek-proyek sumber terbuka yang penting ini.
Dengan layanan TI Yayasan Linux yang melakukan pekerjaan luar biasa dengan meng-hosting Kernel.org dan infrastruktur server web terkait untuk kernel Linux, berbagai pihak yang terlibat dalam rantai alat GNU telah menyelesaikan pengaturan serupa.
Carlos O`Donell dari Red Hat merangkum rencana tersebut dalam sebuah posting milis:
Selama sesi Sourceware / Infrastructure BoF di GNU Cauldron, komunitas GNU Toolchain bekerja sama dengan Linux Foundation dan OpenSSF, mengumumkan proyek Infrastruktur GNU Toolchain (GTI). Kolaborasi ini mencakup dana untuk infrastruktur dan keamanan rantai pasokan perangkat lunak, yang akan memungkinkan kami untuk menggunakan layanan Linux Foundation IT (LF IT) yang disegani yang menghosting kernel.org dan untuk mendanai proyek penting lainnya.

Paket layanan TI Linux Foundation untuk GNU Toolchain termasuk repositori Git, milis, pelacakan masalah, situs web, dan CI/CD, diimplementasikan dengan otentikasi yang kuat, pengesahan, dan postur keamanan. Memanfaatkan pengalaman dan infrastruktur tim TI LF yang sudah digunakan oleh komunitas kernel Linux akan memberikan solusi paling efektif dan pengalaman terbaik bagi komunitas pengembang GNU Toolchain. Dengan memanfaatkan infrastruktur yang sama, sumber daya donor yang mendukung Perangkat Lunak Bebas dapat ditargetkan pada proyek-proyek yang memberikan nilai unik bagi komunitas Perangkat Lunak Bebas. Lihat pos milis ini untuk detail selengkapnya tentang Infrastruktur Rantai Alat GNU dan migrasi yang direncanakan ke Linux Foundation layanan dan infrastruktur TI.

Itulah berita seputar Rencana Toolchain GNU Pindah ke Infrastruktur Linux Foundations, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.