Repositori “AVM” AOMedias Berfungsi Sebagai Implementasi Referensi Untuk Penerus AV1 Akhirnya

Alliance for Open Media telah memiliki repositori publik yang berfungsi sebagai implementasi perangkat lunak referensi untuk “AVM” sebagai Model Video AOM sebagai codec generasi berikutnya dari aliansi ini yang bertanggung jawab atas AV1 yang luar biasa.
Seorang pembaca Phoronix menunjukkan kepada saya bahwa AOMedia sekarang memiliki repositori publik untuk AVM. Saya belum pernah melihat ini disebutkan di tempat lain tetapi ini adalah masalah nyata dan merupakan implementasi perangkat lunak yang sedang berjalan untuk apa yang pada akhirnya akan menjadi penerus yang direncanakan untuk AV1.
Repositori AVM Git membawa deskripsi “AVM (AOM Video Model) adalah perangkat lunak referensi untuk codec berikutnya dari Alliance for Open Media.”

Repositori AVM telah melihat banyak kontribusi dari para insinyur Google pada khususnya.
Kembali ke setidaknya tahun 2020, kita telah mengetahui bahwa “AV2” telah dalam penelitian dan pengembangan untuk akhirnya berhasil AV1. Kita akan melihat pada akhirnya apakah codec industri berikutnya dari Alliance for Open Media disebut AV2, AVM, atau yang lainnya. Bagaimanapun, masih akan cukup lama sebelum codec video bebas royalti generasi berikutnya siap dan dengan encode/decode perangkat keras AV1 masih terbang.
Mereka yang tertarik untuk memeriksa kemajuan awal ini, jauh dari pekerjaan akhir pada “AVM” dapat melihat repositori GitLab ini untuk pekerjaan real-time yang sedang dilakukan pada implementasi perangkat lunak ke codec video generasi berikutnya dari AOMdia.

Itulah berita seputar Repositori “AVM” AOMedias Berfungsi Sebagai Implementasi Referensi Untuk Penerus AV1 Akhirnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.