Rescuezilla 2.3 “Swiss Army Knife of System Recovery” Ada Di Sini, Berdasarkan Ubuntu 21.10


Shasheen Ediriweera dirilis hari ini Rescuezilla 2.3 sebagai pembaruan besar baru untuk distribusi “Swiss Army Knife of System Recovery” berbasis Ubuntu ini untuk pemulihan dan penyelamatan sistem, serta kloning disk dan tugas pencitraan.

Berdasarkan Ubuntu 21.10 (Impish Indri) dan didukung oleh kernel Linux 5.13, Rescuezilla 2.3 hadir tujuh bulan setelah Rescuezilla 2.2 untuk mengimplementasikan beberapa fitur baru, seperti verifikasi gambar dasar dan opsi “Penyelamatan” baru untuk mengabaikan inkonsistensi sistem file dan bad sector.
“Hampir semua alat berbasis partclone lainnya daripada Clonezilla selalu mengabaikan kesalahan menggunakan opsi –force partclone, yang menurut saya adalah ide yang buruk, ”kata pengembang Rescuezilla Shasheen Ediriweera.
Rescuezilla 2.3 juga menambahkan kemampuan untuk memulihkan dan menjelajahi gambar yang dibuat oleh antarmuka pengguna grafisApart GTK untuk partclone, meningkatkan gambar fitur pemindaian untuk memperbaiki daftar gambar pemulihan yang tidak lengkap, meningkatkan pemulihan gambar yang dibuat oleh FSARchiver atau GUI qt-fsarchiver, dan kesalahan pesan sekarang ditampilkan ketika mencoba memasang partisi swap dan ketika ada nama gambar duplikat.

Di sisi desktop, rilis ini membuat sesi langsung Rescuezilla Anda lebih baik dengan memungkinkan Anda untuk lebih mudah mengatur tema gelap melalui LXAppearance, menambahkan hak baru -klik opsi menu konteks untuk membuka pengelola file sebagai root (administrator sistem), dan meningkatkan dukungan untuk GPU Intel untuk mencegah robeknya layar.

Selain itu, perintah xdg-open sekarang digunakan untuk meluncurkan pengelola file dan browser web.

Bagi mereka yang ingin menginstal Rescuezilla sebagai paket mandiri dalam distribusi GNU/Linux mereka, paket lvm2 sekarang terdaftar sebagai dependensi untuk mempermudah penginstalan. Selain itu, rilis ini memperbaiki tampilan pesan kesalahan shutdown LVM, dan nomor seri drive sekarang ditampilkan sebagai tanggapan atas umpan balik pengguna.

Beberapa terjemahan bahasa telah diperbarui, dan Anda dapat memeriksa log perubahan lengkap untuk detail selengkapnya. Sementara itu, Anda dapat mengunduh Rescuezilla 2.3 dari halaman GitHub proyek atau dengan menggunakan tautan unduhan langsung di bawah jika Anda hanya ingin mendapatkan gambar ISO langsung.
Download Rescuezilla 2.3

Sumber: Google, 9to5linux.com