Rilis Bergulir OpenMandrivas Mencapai “Emas”, Berlanjut Dengan Versi AMD Zen yang Dioptimalkan

  • Post author:
  • Post category:Linux

OpenMandriva ROMA adalah versi rilis bergulir dari distribusi Linux ini yang akarnya ditelusuri kembali ke zaman Mandriva dan sebelum Mandrake Linux. Rasa rilis bergulir dari OpenMandriva sekarang naik ke status kandidat “emas”. OpenMandriva ROMA Gold Candidate adalah promosi terbaru untuk putaran rilis bergulir ini. Saat ini OpenMandriva ROME didukung oleh kernel Linux 5.18 Clang-built, KDE Plasma 5.26 Beta dan komponen KDE “sangat terbaru” lainnya, LibreOffice 7.4.1, LLVM Clang 15.0.1 sebagai kompiler sistem default, systemd 251, dan banyak pembaruan paket lainnya. OpenMandriva ROMA adalah distribusi Linux rilis bergulir yang menarik sebagian karena penggunaan LLVM Clang secara default melalui GCC, termasuk untuk membangun kernel Linux dan komponen kunci lainnya dengan Clang.

OpenMandriva juga membedakan dirinya dari distribusi Linux lainnya dalam terus menyediakan versi AMD Zen “znver1” yang dioptimalkan dari distribusi Linux. Rasa Znver1 OpenMandriva membangun kembali seluruh arsip paket dengan penargetan “-march=znver1” untuk mengoptimalkan binari untuk prosesor AMD Zen 1 dan yang lebih baru. Untuk mengunduh atau mempelajari lebih lanjut tentang kandidat emas dari rilis ROM OpenMandriva, kunjungi OpenMandriva.org untuk mempelajari lebih lanjut. Tolok ukur rilis bergulir OpenMandriva ini akan datang jika ada cukup minat pembaca.

Itulah berita seputar Rilis Bergulir OpenMandrivas Mencapai “Emas”, Berlanjut Dengan Versi AMD Zen yang Dioptimalkan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.