Rocky Linux 8.6 Sekarang Tersedia untuk Diunduh, Berdasarkan RHEL 8.6


Pengembang Rocky Linux hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum Rocky Linux 8.6 sebagai versi stabil terbaru dari alternatif CentOS Linux 8 yang siap untuk perusahaan ini berdasarkan Red Hat Enterprise Linux (RHEL).

Segera menyusul kedua Red Hat Enterprise Linux 8.6 dan AlmaLinux OS 8.6, Rocky Linux 8.6 hadir untuk menambahkan dukungan untuk versi runtime bahasa yang lebih baru, termasuk bahasa pemrograman PHP 8.0 dan Perl 5.32, keduanya menyediakan beberapa perbaikan bug dan peningkatan, termasuk dukungan untuk sintaks metadata terstruktur, dukungan untuk Unicode 13 , argumen urutan-independen, operator infix eksperimental baru, dan pemeriksaan fitur yang lebih cepat.

Selain itu, Rocky Linux 8.6 memperkenalkan peran sistem baru, termasuk peran sistem klaster Ketersediaan Tinggi (HA) baru yang memungkinkan Anda membuat dan mengelola klaster HA yang aman dan stabil , serta memungkinkan kontrol yang lebih baik saat mengelola beberapa kluster, peran sistem jaringan yang ditingkatkan untuk memungkinkan Anda membuat koneksi yang aman dengan kecerdasan h aturan firewall yang kuat, dan peran WebConsole untuk mengotomatiskan instalasi dan konfigurasi konsol web Rocky Linux, yang juga menerima dukungan Stratis Storage.

Selain itu, rilis ini dikirimkan dengan semua perubahan dan rantai alat yang diperbarui dari hulu Red Hat Enterprise Linux 8.6 rilis. Rocky Linux 8.6 tersedia untuk diunduh sekarang juga dari situs resmi untuk arsitektur x86_64 (64-bit) dan AArch64 (ARM64).

Pengguna Rocky Linux yang ada akan dapat memperbarui instalasi mereka ke versi baru hanya dengan menjalankan perintah sudo dnf update dalam emulator terminal. Selain itu, jika Anda menggunakan distribusi berbasis Red Hat Enterprise Linux 8 lainnya, Anda dapat meningkatkan ke Rocky Linux menggunakan skrip migration2rocky.

Sumber: Google, 9to5linux.com