Rust 1.62 Dirilis Dengan Mutex Lebih Cepat Di Linux, Target Bare Metal x86_64 Dipromosikan

  • Post author:
  • Post category:Linux

Rust 1.62 keluar hari ini sebagai pembaruan terbaru untuk bahasa pemrograman sistem populer ini dengan beberapa perubahan penting. Pertama, target Rust x86_64-unknown-none telah dipromosikan ke status tingkat dua, yang merupakan status “dijamin untuk dibangun”. Target x86_64-unknown-none Rust adalah untuk menghasilkan binari ELF x86_64 berdiri bebas/bare-metal untuk firmware, kernel, dan perangkat lunak tingkat rendah lainnya. Target yang dikompilasi silang ini tidak memiliki dukungan pustaka standar Rust, tidak ada pengalokasi default, tidak menggunakan register vektor atau FP apa pun, tetapi harus berfungsi untuk program x86_64 bare metal.

Juga penting dengan Rust 1.62 adalah pustaka standar Rust di Linux yang sekarang mengirimkan implementasi berbasis Futex mentah. Perilaku Mutex/Condvar/RwLock Rust telah diimplementasikan menggunakan pustaka pthreads sementara sekarang untuk Linux adalah implementasi mentah berbasis Futex untuk penguncian primitif ini sehingga bobotnya lebih ringan, tidak memerlukan alokasi tambahan, dan pada dasarnya berjumlah “lebih tipis dan lebih cepat” dari implementasi sebelumnya. Rust 1.62 juga menstabilkan sejumlah API baru, memperkenalkan perintah cargo add untuk menambahkan dependensi langsung dari command-line, dan peningkatan lainnya. Unduh dan detail lebih lanjut tentang Rust 1.62 melalui Rust-Lang.org.

Itulah berita seputar Rust 1.62 Dirilis Dengan Mutex Lebih Cepat Di Linux, Target Bare Metal x86_64 Dipromosikan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.