Sculpt OS 22.04 Membawa Driver Baru, Sandboxing Tingkat Layanan

Membangun dari rilis terbaru Genode OS 22.02 sebagai kerangka kerja sistem operasi sumber terbuka, Sculpt OS 22.04 dirilis minggu ini sebagai upaya proyek untuk memproduksi sistem operasi tujuan umum.
Genode`s Sculpt OS 22.04 menambahkan dukungan sandboxing tingkat layanan, beberapa driver baru, dukungan grafis akselerasi perangkat keras yang jauh lebih baik, dan peningkatan lainnya.
Genode OS

Sculpt OS 22.04 menarik lebih banyak driver porting dari kernel Linux 5.14. Fokus driver perangkat keras siklus ini adalah mengaktifkan lebih banyak perangkat nirkabel, grafis, dan USB untuk bekerja di bawah OS asli ini. Setiap driver terus berjalan dalam sandbox khusus sesuai desain Genode. Peningkatan grafis yang dipercepat perangkat keras dalam pembaruan Sculpt OS ini sebagian besar menguntungkan penggunaan VirtualBox VM.
Gambar disk Sculpt OS tersedia untuk mencoba menjalankan bare metal atau di bawah QEMU dan VirtualBox. Detail lebih lanjut tentang Sculpt OS 22.04 di Genode.org.

Itulah berita seputar Sculpt OS 22.04 Membawa Driver Baru, Sandboxing Tingkat Layanan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.