SDL 2.0.22 Dirilis Dengan API Baru, Melanjutkan Pekerjaan Wayland

SDL 2.0.22 sekarang secara resmi keluar sebagai versi terbaru dari perpustakaan yang banyak digunakan oleh game multi-platform dan perangkat lunak lain untuk mengabstraksi berbagai input, grafik, dan detail sistem lainnya.
SDL 2.0.22 menambahkan sejumlah API baru yang dicari oleh pengembang untuk mengembalikan penyaji yang terkait dengan jendela, fungsi persegi panjang titik mengambang, mengisyaratkan apakah jendela asing akan menggunakan OpenGL atau Vulkan, dan tambahan pengembang lainnya.
SDL 2.0.22 untuk Linux dengan dukungan Wayland sekarang bergantung pada libwayland-client 1.18 dan yang lebih baru, menambahkan petunjuk untuk menentukan jenis jendela X11, dan menambahkan petunjuk SDL untuk preferensi penggunaan libdecor dengan compositors yang didukung.

SDL 2.0.22 akan menjadi rilis yang lebih disukai Wayland secara default daripada X11 tetapi perubahan itu dikembalikan hingga setidaknya rilis berikutnya. Pada minggu lalu, SDL2 kembali memilih X11 daripada Wayland sampai berbagai perbaikan ekosistem di luar sana seperti yang diuraikan dalam artikel yang ditautkan sebelumnya.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang SDL 2.0.22 melalui GitHub.

Itulah berita seputar SDL 2.0.22 Dirilis Dengan API Baru, Melanjutkan Pekerjaan Wayland, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.