Shotcut 22.06 Video Editor Menghadirkan Dukungan Glaxnimate, Ekspansi Keyframe, dan Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux


Editor video gratis, open-source, dan lintas platform Shotcut 22.06 untuk sistem GNU/Linux, macOS, dan Windows telah dirilis setelah beberapa bulan bekerja dengan lebih banyak fitur baru dan banyak perbaikan bug.

Dua bulan telah berlalu sejak rilis Shotcut 22.04, dan sekarang pengguna editor video yang hebat ini memiliki pembaruan baru untuk dinikmati. Shotcut 22.06 hadir dengan fitur baru yang besar, yaitu integrasi program animasi dan gambar vektor 2D Glaxnimate.

Dalam rilis Shotcut baru, Glaxnimate dibundel dalam editor video dan memungkinkan Anda menerapkan topeng kompleks ke klip video Anda melalui Mask baru : Gambar filter video (Glaxnimate). Selain itu, ada juga pratinjau di timeline Shotcut dalam Glaxnimate.

Lihat video ini untuk tutorial singkat tentang cara kerja masking dengan Glaxnimate, dan juga video ini jika Anda ingin melihat alur kerja Shotcut-Glaxnimate beraksi.

Juga baru di Shotcut 22.06 adalah perluasan dukungan Keyframes ke filter audio Low Pass, High Pass, dan Reverb, kemampuan untuk membaca format animasi Lottie dan rawr JSON sebagai klip video, pintasan keyboard baru (Ctrl+Alt+A) untuk memilih semua klip di trek saat ini, serta entri menu baru (Buka Lainnya > Animasi) untuk membuat gambar atau animasi baru.

Selanjutnya, rilis Shotcut baru menambahkan opsi Timeline > menu > More > Align To Reference Track untuk memungkinkan Anda menyinkronkan klip berdasarkan audio yang serupa, menambahkan opsi Edit… ke Timeline > Output > Properties, dan menambahkan dialog opsi ke item menu File > Export > Markers as Chapters untuk memungkinkan Anda mengecualikan warna atau menyertakan penanda rentang.

Ada juga multip le perbaikan bug dalam rilis Shotcut 22.06 untuk meningkatkan berbagai fungsi, seperti Time Remap > Image mode > Blend function, ripple markers, pemangkasan klip video pada timeline, perbaikan proyek dengan proxy yang diaktifkan, video track blending, dragging dari non -file yang dapat dicari ke daftar putar, mengubah warna klip warna, dan banyak lagi.

Lihat catatan rilis untuk detail lebih lanjut dan unduh Shotcut 22.06.23 sekarang juga dari situs web resmi sebagai tarball portabel atau AppImage universal, atau dari Flathub sebagai aplikasi Flatpak.

Sumber: Google, 9to5linux.com