Steam Di Linux Marketshare Ticks Hingga 1,18% Untuk Juni

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dengan bulan baru, muncul angka terbaru dari Valve mengenai pangsa pasar Steam di Linux dan metrik lainnya selama sebulan terakhir sebagai hasil dari Steam Survey.
Metrik Juni 2022 untuk Steam Survey menunjukkan pangsa pasar game Linux tumbuh menjadi 1,18%, meningkat 0,06% dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara itu, angka macOS menunjukkan peningkatan 0,25% menjadi 2,45% dan Microsoft Windows mundur 0,31% menjadi 96,37%.

Sementara tahun lalu untuk Juni Steam di Linux berada di sekitar 0,9% pangsa pasar jadi secara keseluruhan adalah peningkatan yang bagus dari tahun ke tahun, kemungkinan besar sebagian besar disebabkan oleh Steam Deck yang sekarang dikirimkan dan lebih banyak pengguna yang terlibat dengan game Linux melalui SteamOS 3 .

Saat menarik metrik khusus Linux, ini menunjukkan peningkatan 2,37% bulan lalu untuk GPU “AMD Custom GPU 0405”, yang merupakan prosesor grafis yang memberi daya pada Steam Deck. Menurut ini, ini menempatkan GPU Steam Deck sebagai daya sekitar 7,57% dari semua sistem game Steam di Linux. Ini sekarang mengungguli Radeon RX 480 “Polaris” dan GeForce GTX 1060 sebagai GPU paling populer di Linux.
Sementara itu di sisi CPU, Valve melaporkan pangsa pasar CPU gaming Intel Steam di Linux meningkat sebesar 0,68% menjadi 54,4% menjadi AMD sebesar 45%. Jadi ini tampaknya menunjukkan masih ada pertumbuhan game Linux berdasarkan persentase di luar penjualan Steam Deck yang baru.
Bagaimanapun, angka-angka ini semuanya berdasarkan persentase dan banyak pengguna memiliki perasaan campur aduk atas kualitas hasil Survei Uap. Bagaimanapun jika ingin menggali lebih banyak melalui angka Juni, mampirlah ke SteamPowered.com untuk pembaruan bulanan.

Itulah berita seputar Steam Di Linux Marketshare Ticks Hingga 1,18% Untuk Juni, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.