SteamOS 3.2 Dirilis Dengan Lebih Banyak Perbaikan Untuk Steam Deck

Valve malam ini menerbitkan SteamOS 3.2 sebagai versi terbaru dari sistem operasi berbasis Arch Linux mereka untuk Steam Deck dan saat ini dijalankan secara tidak resmi oleh para gamer Linux yang bersemangat di perangkat keras lain juga.
SteamOS 3.2 adalah pembaruan yang sangat praktis untuk pemilik Steam Deck karena sekarang ada kurva kipas yang dikendalikan OS yang diperkenalkan. Kurva kipas yang dikontrol firmware sebelumnya masih tersedia bagi mereka yang tertarik. Kurva kipas yang dikontrol OS ini memungkinkan gamer untuk menyetel Steam Deck mereka dengan lebih baik untuk preferensi daya/termal/noise mereka.
Tambahan lain yang berguna dengan SteamOS 3.2 adalah menambahkan dukungan untuk mengubah kecepatan refresh layar dalam game yang diterapkan secara otomatis saat masuk/keluar dari game. Kecepatan refresh 40Hz hingga 60Hz dapat diatur dari tab kinerja dan ada pembaruan pada penggeser batas kecepatan bingkai untuk menyesuaikannya.
Beberapa tambahan SteamOS 3.2 lainnya termasuk kinerja HUD sekarang melaporkan penggunaan vRAM lebih akurat, lebih banyak opsi resolusi layar internal yang diekspos ke game, peningkatan penanganan audio, memastikan PipeWire dan Steam berjalan pada prioritas utas yang lebih tinggi, dan perbaikan lainnya. Pemformatan kartu microSD sekarang dilakukan sebagai format cepat sebagai peningkatan kegunaan lainnya.

Sementara pembaruan klien Steam hari ini memiliki Remote Play Together yang berfungsi di Steam Deck, pemberitahuan ketika Steam Deck SSD kehabisan ruang disk, kemampuan untuk menutup jendela jika aplikasi yang berjalan memiliki lebih dari satu yang terlihat, dan item lainnya.
Detail lebih lanjut tentang pembaruan Steam / SteamOS hari ini melalui SteamPowered.com.

Itulah berita seputar SteamOS 3.2 Dirilis Dengan Lebih Banyak Perbaikan Untuk Steam Deck, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.