SUSE/openSUSE Mengembangkan “Platform Linux yang Dapat Diadaptasi” Untuk SUSE Linux Enterprise Generasi Selanjutnya

SUSE dengan komunitas openSUSE memulai pengembangan “Platform Linux Adaptable” (ALP) sebagai penerus SUSE Linux Enterprise 15.
Sudah empat tahun sejak diperkenalkannya SUSE Linux Enterprise 15 dan SUSE sekarang sedang merumuskan pekerjaan untuk penerusnya yang akan menghasilkan perubahan besar. “Sejak 2018, ketika SLE 15 pertama kali dirilis, banyak hal yang berubah,
termasuk persyaratan dari pengguna dan pelanggan, teknologi, kecepatan aplikasi versi baru, bahasa dan perpustakaan mereka muncul. Juga hubungan antara Leap dan SLE telah berubah. Dan sementara beberapa bagian menjadi lebih baik, kami sangat yakin bahwa kami dapat melakukan yang lebih baik. SLE 15 adalah sistem operasi tujuan umum yang hebat, namun tantangan dengan beberapa kasus penggunaan, sekarang tempat penyebaran, dan jenis permintaan peningkatan menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk penerus,” kata Stefan Behlert dari SUSE dalam pengumuman hari ini. .
openSUSE Leap 15.3

Akan ada “perubahan radikal” untuk teknologi dan desain dengan “Platform Linux yang Dapat Diadaptasi” yang sedang mereka kerjakan sebagai sistem operasi SUSE perusahaan generasi berikutnya. Mengenai apa saja perubahan yang terjadi, SUSE masih bersikap ringan dalam membicarakan secara terbuka tentang perubahan yang direncanakan. Pengumuman singkat hari ini sedikit menjelaskan:
Pertama dan terpenting, ALP akan dikembangkan secara terbuka. Kami tidak akan menyatukan bagian-bagian itu secara internal dan kemudian berbagi di luar, seperti di masa lalu. Tidak, kami membuat dan membangun di OpenSUSE Build Service – dalam proyek di sebelah Anda :). Anda bisa langsung melihat untuk melihat apa yang sedang terjadi dan berpartisipasi dengan lebih mudah.
Poin penting lainnya adalah bahwa kami bermaksud untuk membagi apa yang lebih umum, semuanya terkait erat menjadi dua bagian: Satu bagian pengaktif perangkat keras yang lebih kecil, semacam “OS host”, dan lapisan yang menyediakan dan mendukung aplikasi, yang akan menjadi berbasis wadah (dan VM).
Anda mungkin berkata, “Ini sangat umum, dapatkah Anda memberi tahu kami lebih banyak?” – tentu saja. Dalam beberapa minggu mendatang semakin banyak akan mengkristal, dan kami akan berbagi secepat dan sesering mungkin. Ini hanyalah pemberitahuan pertama untuk memberi tahu Anda bahwa kami sedang dalam proses menyiapkan semuanya – mulai dari proyek hingga saluran umpan balik, dari dokumentasi hingga pengujian. Detail singkat yang dibagikan sejauh ini untuk Platform Linux yang Dapat Diadaptasi sebagai SUSE Linux generasi berikutnya Enterprise Linux dapat ditemukan melalui milis openSUSE Factory.

Itulah berita seputar SUSE/openSUSE Mengembangkan “Platform Linux yang Dapat Diadaptasi” Untuk SUSE Linux Enterprise Generasi Selanjutnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.