Sway 1.8-rc1 Wayland Compositor Menghadirkan Pengunci Layar yang Lebih Aman, Kode Vulkan yang Disempurnakan

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kandidat rilis pertama kompositor Sway 1.8 Wayland kini tersedia untuk pengujian.
Protokol ext-session-lock-v1 memungkinkan klien Wayland yang memiliki hak istimewa untuk mengunci sesi dan menampilkan grafik arbitrer saat sesi dikunci. Klien tetap bertanggung jawab untuk melakukan autentikasi dan memberi tahu penyusun kapan harus dibuka kuncinya. Kompositor juga memiliki opsi untuk membatasi protokol ke klien khusus yang diluncurkan oleh kompositor itu sendiri atau mengeksposnya ke semua klien istimewa jika diinginkan.
Sway 1.8-rc1 juga menambahkan perintah “output unplug” untuk menghapus output virtual, dukungan untuk event scroll wheel resolusi tinggi baru libinput kini didukung. Fungsi “disable while trackpointing” libinput juga sekarang terhubung.
Sway 1.8-rc1 juga menghadirkan berbagai peningkatan pada perender Vulkan-nya.
Melengkapi fitur utama adalah dukungan protokol xdg-activation-v1 untuk pencocokan ruang kerja yang lebih andal saat meluncurkan klien baru. Di antara perbaikan bug dan perubahan lainnya juga mendukung CAP_SYS_NICE di Linux untuk meningkatkan penjadwalan.

Unduh dan detail lebih lanjut tentang rilis kompositor Sway 1.8-rc1 Wayland melalui SwayWM On GitHub.

Itulah berita seputar Sway 1.8-rc1 Wayland Compositor Menghadirkan Pengunci Layar yang Lebih Aman, Kode Vulkan yang Disempurnakan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.